Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Kota Bekasi Sodikin Jaga Kepercayaan Masyarakat  

Anggota DPRD Kota Bekasi, Sodikin

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seluruh wakil rakyat sudah seharusnya memiliki kewajiban menjaga kepercayaan publik terhadap kinerja lembaga legislatif. Demikian ditegaskan oleh anggota DPRD Kota Bekasi, Sodikin.

Menurutnya, sikap anggota legislatif dipandang secara kolektif kolegial oleh masyarakat. Jadi, ketika ada anggota dewan yang melakukan kesalahan, maka masyarakat akan menilai kinerja dewan secara keseluruhan.

“Untuk itu pentingnya anggota legislatif bekerja sama untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap lembaga rakyat,” katanya.

Sodikin menjelaskan, ketika masyarakat memilih salah satu calon anggota legislatif pada pemilu, maka masyarakat tersebut sudah memberikan kepercayaan. Nah, kepercayaan yang diberikan itu harus terus dijaga dengan cara menjalankan tugas dan fungsi legislatif dengan baik.

“Misalnya, kita selalu menjaga komunikasi dengan warga. Memperjuangkan aspirasi warga yang disampaikan melalui reses, dan masih banyak lagi cara lainnya dalam menjaga kepercayaan publik terhadap legislatif,” imbuhnya.

Dia mengaku bersyukur, sebagian masyarakat kecamatan Pondok Gede dan Pondok Melati masih memberikan kepercayaan menjadi anggota legislatif yang kedua kalinya.

“Nah, kepercayaan ini lah yang harus kita jaga, kita sebagai wakil rakyat harus mengabdi kepada rakyat untuk melayani masyarakat dengan setulus hati,” tandasnya.(Adv/DPRD)

 

 

 

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin