Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Kota Bekasi Sodikin Mendorong Penguatan Digitalisasi UMKM

Anggota DPRD Kota Bekasi, Sodikin

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Peran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Bekasi sangat besar dalam pemulihan ekonomi. Maka dari itu, keberadaannya harus terus diperhatikan dan dikawal demi pembangunan ekonomi.

Anggota DPRD Kota Bekasi, Sodikin, mengaku akan terus mendorong Pemerintah Kota Bekasi untuk memperbanyak sentra UMKM. Menurutnya, perkembangan UMKM di Kota Bekasi sudah semakin meningkat. Terlebih, di era digitalisasi membuat masyarakat khususnya kaum milenial semakin mudah dalam mengembangkan UMKM.

“Di era digitalisasi, anak-anak muda lebih mendominasi. Banyak dari mereka berani membuka peluang usaha. Bahkan, hanya dengan modal handphone, mereka bisa berbisnis hingga sukses. Nak mereka inilah yang mesti kita jaga dan kawal,” terangnya.

Ya, di era teknologi seperti saat ini semuanya bisa mudah dilakukan, termasuk soal pemasaran. Dia juga mengajak dan mendorong UMKM di Kota Bekasi harus melek digital. Digitalisasi UMKM yang sudah ada saat ini, dia meminta harus diperkuat lagi.

“Dengan menggunakan teknologi digital secara optimal dalam menjalankan bisnisnya, UMKM bisa memperoleh sejumlah manfaat, antara lain akan mampu menjangkau basis konsumen yang lebih besar, meningkatkan pendapatan, memudahkan monitoring aktivitas usaha, serta menurunkan biaya, khususnya biaya pemasaran, logistik, dan pengiriman,” paparnya.

Sodikin juga meminta kepada pemerintah Kota Bekasi untuk memperbanyak pelatihan Digital bagi para pelaku UMKM.

“Misalnya bagaimana cara pemasaran di marketplace, membuat konten yang menarik untuk memasarkan produk serta promosi produk yang dimiliki,” tandasnya. (Adv/DPRD)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin