Berita Bekasi Nomor Satu

Target Predikat Paripurna

KOMPAK: Pimpinan dan staf Puskesmas Kaliabang Tengah saat berfoto bersama,

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satu Puskesmas lagi di Kota Bekasi selesai melaksanakan Re-Akreditasi, dilaksanakan secara Daring dan Luring pada tanggal 7,10, dan 11 November kemarin. Diharapkan Re-Akreditasi Puskesmas Kaliabang Tengah tahun ini membuahkan hasil maksimal, dengan predikat Paripurna.

Hari pertama dilaksanakan secara Daring, dibuka oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, dr. Fikri Firdaus. Setelah pembukaan, kegiatan hari pertama dilanjutkan dengan telusur dokumen.

“Re-Akreditasi dilakukan guna meningkatkan mutu layanan. Lembaga penyelenggara akreditasi yang melakukan survey Re-Akreditasi Puskesmas Kaliabang Tengah adalah LAMFI, dengan surveyor dr. Aziza Ariyani, Sp.PK dan apt. Tati Nurhayati, S.Farm, MH.Kes,” ungkap Kepala Puskesmas Kaliabang Tengah, drg. RR Elisabeth Hendarti.

Hari berikutnya, kegiatan Re-Akreditasi dilanjutkan wawancara lintas sektor. Berbagai pihak hadir pada pelaksanaan hari kedua tersebut, diantaranya Hadi Prabowo selaku Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Kota Bekasi, Sumpono Brama selaku Camat Bekasi Utara, Ahmad Hidayat selaku Lurah Kaliabang Tengah, serta beberapa pihak lain yang memiliki hubungan kerjasama dengan Puskesmas Kaliabang Tengah.

Selain wawancara lintas sektor, juga dilaksanakan telusur dokumen dan telusur ruang pelayanan. Pada kegiatan yang berlangsung secara Luring tersebut Kepala Dinkes Kota Bekasi, Tanti Rohilawati hadir secara langsung memberi dukungan pelaksanaan Re-Akreditasi.

Hari terakhir, dilaksanakan kegiatan telusur pelayanan Posyandu, tepatnya di Posyandu Teratai, RW 08, Kelurahan Kaliabang Tengah. Berikutnya, kegiatan dilanjutkan dengan telusur dokumen dan praktik simulasi keadaan darurat.

Tahun ini, Re-Akreditasi Puskesmas Kaliabang Tengah diharapkan mendapat hasil maksimal.

“Diharapkan pada kegiatan Re-Aktreditasi tahun ini, Puskesmas Kaliabang Tengah mendapatkan predikat Paripurna,” ucapnya.

Diketahui, akreditasi yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 lalu, Puskesmas Kaliabang Tengah mendapat penilaian Madya. (sur/ADV)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin