Berita Bekasi Nomor Satu

Ratusan Personel Kawal Massa Hingga Senja

SIAGA : Polisi masih berjaga mengamankan jalanya aksi buruh di Exit Gerbang Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (30/11). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota menerjunkan ratusan personel dalam mengamankan aksi buruh di depan exit Gerbang Tol Bekasi Barat, Kamis (30/11).

Pantauan Radar Bekasi di lokasi hingga pukul 21.00 WIB, massa buruh masih bertahan di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan depan Mega City, Kota Bekasi. Pun demikian dengan ratusan aparat kepolisian yang nampak siaga di depan pintu exit gerbang Tol Bekasi Barat.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, massa buruh masih bertahan hingga malam hari karena tuntutan UMK 2024 tidak sesuai dengan harapan para buruh.

“Massa buruh dia menuntut upah minim yang hari ini diputuskan oleh pemerintah provinsi Jabar dari hasil keputusan itu, masih ada yang tidak sesuai harapan keinginan buruh sehingga masa buruh masih melakukan aksi unjuk rasa hingga saat ini,” kata dia.

Untuk antisipasi terjadi gesekan, pihaknya menerjunkan ratusan personil yang disiagakan di sekitaran Jalan Ahmad Yani. “Saat ini dari Polres Metro Bekasi Kota dan polisi jajaran ada sekitar 150 personil yang kita libatkan untuk pengamanan,” ucap Dani.

“Anggota tetap kita siagakan untuk mengatasipasi berbagai kemungkinan yang dilakukan oleh buruh. Ya kita harapkan adalah segi kondusifitas,” pungkasnya. (rez).

Solverwp- WordPress Theme and Plugin