Berita Bekasi Nomor Satu

Mulai Bangun Posko Persiapan Nataru

ILUSTRASI: ASN beraktivitas di lingkungan Kantor Pemerintah Kota Bekasi sebelum pandemi, beberapa waktu lalu.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejumlah persiapan dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi termasuk mempersiapkan posko pengamanan lalu lintas.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Ikhwanudin Rahmat menyampaikan, pembahasan secara internal sudah dilakukan Dishub jelang pengamanan Nataru 2023.

“Untuk pembahasan secara internal kami sudah lakukan, tapi untuk rapat teknis bersama dengan Polres kami masih menunggu arahan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (5/12).

Sementara dari hasil rapat internal pihak Dishub Kota Bekasi akan mulai pembangunan posko pelayanan terbaru, yang akan dibangun pada titik utama Jalan Ahmad Yani (Mall Mega Bekasi).

“Jumat ini kami akan membangun posko utama pelayanan terpadu, dimana ada beberapa titik lain yang akan dibangun posko kami akan koordinasi dengan satlantas untuk mengatur posisi-posisi nya,” jelasnya.

Kemudian untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas akan dikerahkan sekitar kurang lebih 250 personel pada malam Nataru, namun jumlah personil akan disesuaikan kembali setelah rapat teknis dilakukan bersama dengan Polres.

“Kurang lebih kami akan kerahkan 250 personel untuk pengamanan pada saat malam Nataru, tapi jumlahnya akan kami sesuaikan kembali setelah rapat teknis dilakukan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kesiapan lain seperti kendaraan pemudik di terminal Induk Bekasi juga telah dilakukan berbagai kesiapan, salah satunya kegiatan ramp check yang sudah dilakukan sepekan lalu.

“Untuk kendaraan mudik kami juga lakukan kegiatan ramp check, Minggu lalu kami sudah lakukan. Fasilitas lalu lintas juga kami persiapkan untuk memberikan kelancaran bagi para pemudik,” tuturnya.

Dishub Kota Bekasi juga akan menurunkan dua mobil derek saat malam Nataru. Mengingat kegiatan masyarakat di dalam kota akan cukup banyak. “Kami punya dua mobil derek dan itu akan kami keluarkan, untuk mempersiapkan perayaan pada saat malam Nataru,” terangnya.

Pihaknya memprediksi bahwa kegiatan pada malam Nataru di tahun ini akan lebih ramai, dimana perayaan pesta kembang api akan cukup banyak dilakukan di sejumlah titik wilayah.”Ini tugas kami yang cukup berat mengamankan jalan supaya tetap kondusif, dan tentunya aman bagi masyarakat Kota Bekasi,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin