Berita Bekasi Nomor Satu

50 Caleg Demokrat Jalani Bimtek

CAPTION: Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan saat memberikan sambutan dan pembukaan bimbingan teknis dan pembekalan Caleg. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 50 Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat Kota Bekasi mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) dan pembekalan.

Tidak hanya Caleg, ada 56 saksi kelurahan dari Partai Demokrat yang turut serta dalam bimtek dan pembekalan yang berlangsung di salah satu gedung di Jalan KH. Muchtar Thabrani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.

“Pembekalan ini sendiri akan dibimbing dan diarahkan oleh Bawaslu. Terkait dengan aturan pemilu dan lain-lain,”ujar Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan kepada Radar Bekasi, Minggu (10/12).

Dengan adanya bimbingan dan pembekalan tersebut diharapkan Pemilu dapat berjalan baik, utamanya para Caleg tidak ada yang melanggar aturan dan mematuhi semua ketentuan yang ada terkait kampanye.

“Ya meliputi pemasangan alat peraga dan macam-macam aturan yang dilarang. Di kegiatan ini akan dikasih tau kepada Caleg,” ucapnya.

Sementara, untuk koordinator saksi ada rapat tersendiri secara internal, mempersiapkan sebanyak 7.000 saksi di setiap TPS.

Ronny juga menargetkan untuk DPRD Kota Bekasi minimal dapat pimpinan DPRD yakni 7 atau 8 kursi. Sementara untuk DPR RI dari Kota Bekasi bisa pecah telur, minimal satu kursi dan Provinsi dua kursi.

Kepada para Caleg Demokrat pihaknya mengimbau untuk tidak memasang alat peraga kampanye di pohon dengan paku dan merusaknya. Pihaknya juga berpesan, pesta demokrasi harus dibawa riang gembira dan tidak terjadi gesekan dengan calon atau partai lain. (pay/pms)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin