Berita Bekasi Nomor Satu

Alasan Rizieq Shihab Belum Beri Dukungan ke Paslon Pilpres 2024, Ijtimak Ulama ke Nomor 1

Rizieq Shihab. Foto dok.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Rizieq Shihab belum memberi dukungan ke pasangan calon (Paslon) di Pemilihan Presiden (PIlpres) 2024. Padahal, Ijtimak Ulama sudah resmi melabuhkan dukungannya ke calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“HRS belum resmi bersikap soal pilpres,” ujar Anggota Steering Committee Ijtimak Ulama Aziz Yanuar dilansir Jawapos, Kamis (14/12/2023).

Ia mengakui bahwa memang ada kendala yang membuat Rizieq belum juga secara resmi mendeklarasikan dukungannya dalam Pilpres 2024. Namun, Aziz enggan membeberkan lebih lanjut alasannya.

BACA JUGA: Rizieq Shihab Kena 4 Tahun Penjara

“Ada (kendala deklarasikan dukungan pilpres). Namun sifatnya pribadi masih,” ucapnya.

“Nanti akan ada waktunya, insya Allah,” imbuh Aziz.

Terlepas dari itu, ia memastikan bahwa Rizieq sudah mengetahui bahwa pakta integritas yang disodorkan Ijtimak Ulama sudah diteken Anies-Cak Imin. “Sudah tahu, Alhamdulillah,” pungkas Aziz.

Sebelumnya,  Ijtimak Ulama resmi melabuhkan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Hal itu usai keduanya meneken pakta integritas yang diserahkan Ijtimak Ulama pada 18 November lalu.

BACA JUGA: Pengacara: Open Donasi Lunasi Denda Rizieq Shihab, Hoax!

“Betul (pakta integritas sudah diteken),” ujar Anggota Steering Committee Ijtimak Ulama Aziz Yanuar saat dihubungi JawaPos.com lewat pesan singkat, Kamis (14/12/2023).

Dengan ditandatangininya pakta integritas tersebut, Aziz mengatakan bahwa Ijtimak Ulama menyerukan kepada seluruh umat untuk melabuhkan dukungannya kepada pasangan Anies-Muhaimin (AMIN).

“Betul, mendukung paslon capres dan cawapres AMIN,” tegasnya. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin