Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

BRI Bekasi Harapan Indah Tanam Pohon dan Bersihkan Kali Blancong

Pemimpin Cabang BRI Bekasi Harapan Indah, Yudhistira Riza Rivansyah (ketiga dari kiri) dan jajaran; Lurah Pejuang, Suhendra (kelima dari kanan); ketua RT 004 dan RW 022; serta masyarakat, foto bersama saat kegiatan program BRI Peduli “Jaga Sungai Jaga Kehidupan” pada Jumat (15/12/2023) di wilayah Perumahan Taman Harapan Baru RT 004 RW 022 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medansatria Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – BRI Kantor Cabang (KC) Bekasi Harapan Indah menggelar program BRI Peduli “Jaga Sungai Jaga Kehidupan” pada Jumat (15/12/2023) di wilayah Perumahan Taman Harapan Baru RT 004 RW 022 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medansatria Kota Bekasi.

Dalam program tersebut, BRI membersihkan Kali Blancong dan menanam pohon di area sekitar. Selain itu, menyumbang alat kebersihan dan memberikan edukasi lingkungan sehat dan pengelolaan sampah kepada Masyarakat oleh BRI Institute.

Seremoni kegiatan ini dihadiri oleh Pemimpin Cabang BRI Bekasi Harapan Indah, Yudhistira Riza Rivansyah dan jajaran; Lurah Pejuang, Suhendra; ketua RT 004 dan RW 022; masyarakat; serta influencer Natasha.
Dalam kegiatan bersih-bersih Kali Blancong, BRI melibatkan sejumlah masyarakat sekitar. Aksi pembersihan kali juga diikuti oleh influencer Natasha.

Pada kesempatan itu, Yudhistira, menyampaikan bahwa BRI Peduli “Jaga Sungai Jaga Kehidupan” merupakan program BRI dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 BRI yang jatuh pada 16 Desember 2023. Kegiatan ini dilakukan di beberapa titik di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen BRI untuk berkontribusi terhadap masyarakat, khususnya di sisi lingkungan,” ungkap Yudhistira.

Pemimpin Cabang BRI Bekasi Harapan Indah, Yudhistira Riza Rivansyah (kiri) menyerahkan secara simbolis alat kebersihan kepada Ketua RT 004, Yudi Windarto Winaryo (kanan) saat kegiatan program BRI Peduli “Jaga Sungai Jaga Kehidupan” pada Jumat (15/12/2023) di wilayah Perumahan Taman Harapan Baru RT 004 RW 022 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medansatria Kota Bekasi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat semakin menyadari pentingnya peran mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan. BRI berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan lingkungan guna menciptakan dampak positif bagi masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi pemicu agar masyarakat semakin peduli terhadap sungai dan lingkungannya. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga kehadiran BRI dapat terus dirasakan oleh masyarakat dan masyarakat semakin loyal sebagai nasabah BRI,” ungkapnya.

Sementara, Ketua RW 022, Heri Haryoko, mengungkapkan pihaknya mengapresiasi BRI atas kepeduliannya terhadap lingkungan RW 022 Kelurahan Pejuang. Sebelum kegiatan membersihkan Kali Blancong, BRI juga sudah membantu memperbaiki bantaran kali.

“Kegiatan bersih-bersih dan menanam pohon ini sangat positif untuk keindahan Kali Blancong yang belum terlalu baik ini. Semoga program CSR BRI ini dapat terus berlanjut,” ungkap Heri. (adv)

Sejumlah warga membersihkan Kali Blancong saat kegiatan program BRI Peduli “Jaga Sungai Jaga Kehidupan” pada Jumat (15/12/2023) di wilayah Perumahan Taman Harapan Baru RT 004 RW 022 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medansatria Kota Bekasi.

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin