Berita Bekasi Nomor Satu

Dinkes Kebut Program PMT

Illustrasi Bayi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Saat ini pemberian PMT kepada ibu hamil dan balita masih terus didistribusikan secara merata ke 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi. PMT yang diberikan kepada balita merupakan pemberian makanan tambahan berupa biskuit yang mengandung 10 macam vitamin (A, D, E, K, B1, B2, B3, B6, B12, Folat). Tidak hanya itu PMT bagi balita juga mengandung 7 macam mineral yang terdiri dari. Besi, Lodium, Seng, Kalsium, Natrium, Selenium, dan juga Fosfor.

“Masing-masing kandungan PMT yang diberikan kepada ibu hamil dan balita sedikit berbeda, dimana terdapat kandungan-kandungan yang dapat mempercepat perbaikan gizi anak,” jelas Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Ni Made Sumartini.

Sementara PMT bagi ibu hamil sendiri diberikan berupa biskuit yang mengandung 11 macam vitamin. Yaitu

A, D E, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, Folat. Serta 7 macam mineral yang terdiri dari Besi, Kalsium, Natrium, Seng,

Iodium, Fosfor, Selenium.

Diketahui target penerimaan PMT sendiri sebanyak 5.305. Rincinya, target penerima PMT bagi ibu hamil sebanyak 378 orang, target penerima PMT balita sebanyak 4.927 orang.

“Target kami pemberian PMT ini bisa terselesaikan dan juga bisa melakukan percepatan perbaikan gizi, baik itu untuk ibu hamil maupun balita,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin