Berita Bekasi Nomor Satu

Gerak Jalan, Upaya Pererat Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Bekasi

BUKA KEGIATAN: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, membuka kegiatan Gerak Jalan Moderasi Beragama yang digelar oleh FKUB Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/12). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menghadiri kegiatan Gerak Jalan Moderasi Beragama yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut bertempat di Depan Kantor Sekretariat FKUB Kabupaten Bekasi Cikarang Utara, Sabtu (16/12).

Dani Ramdan mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan pola hidup sehat melalui olahraga bersama sekaligus dapat mempererat kerukunan antar beragama di Kabupaten Bekasi.

“Ini adalah sebuah upaya kita untuk di satu sisi pola hidup sehat tapi di sisi lain mempererat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bekasi,” kata Dani

Menurutnya, masyarakat perlu didorong untuk turut serta memeriahkan kegiatan semacam ini. Hal tersebut penting karena dapat menjadi ajang untuk saling memahami dan menghormati perbedaan yang dapat menjadi sumber kekuatan untuk membangun Kabupaten Bekasi yang lebih baik.

“Ini penting disosialisasikan dengan masyarakat didorong untuk ikut serta karena mereka bisa saling bersilaturahmi untuk saling memahami dan menghormati,” lanjutnya.

Selain itu, dengan adanya gedung Sekretariat FKUB Kabupaten Bekasi yang nantinya juga akan dibangun miniatur tempat ibadah enam agama ini diharapkan dapat menjadi tempat bagi masyarakat antar umat beragama untuk saling bersilaturahmi dan membangun masa depan Kabupaten Bekasi yang tentram dan damai.

“Harapannya acara seperti ini bisa lebih sering dilaksanakan apalagi sekarang kita sudah punya Sekretariat FKUB yang representatif, nanti dibangunkan miniatur tempat-tempat ibadah enam agama besar yang ada di Kabupaten Bekasi,” tutupnya.

Pada kegiatan tersebut Pj Bupati Bekasi beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau gedung Sekretariat FKUB Kabupaten Bekasi. Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Ketua FKUB Kabupaten Bekasi, dan Camat Cikarang Utara. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin