Berita Bekasi Nomor Satu

Hotel Incheon di Korsel Terbakar, 54 Orang Jadi Korban

Ilustrasi kebakaran. Foto dok.

RADARBEKASI.ID, KORSEL –  Kebakaran hebat terjadi di sebuah hotel di Incheon, Korea Selatan (Korsel), Minggu malam (17/12/2023).

Akibat kebakaran itu, 54 orang terluka termasuk delapan orang asing, demikian ungkap pemadam kebakaran setempat pada hari Senin (18/12/2023).

Api tampaknya berasal dari parkiran di gedung berlantai 18 tersebut, kata petugas Stasiun Pemadam Kebakaran Incheon Gongdan, yang wilayah hukumnya meliputi sebagian wilayah Namdong-gu dan Yeonsu-gu di bagian selatan kota.

BACA JUGA: Gudang Plastik Bekas dan Kayu Terbakar Hebat di Kalibaru

Dikutip dari Korea Herald, hotel terbakar sekitar pukul 21.00 waktu setempat dan 54 orang mengalami berbagai tingkat cedera, termasuk menghirup asap serta patah tulang saat dievakuasi dari gedung tersebut.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi lima menit setelah laporan, dengan ratusan petugas pemadam kebakaran dan puluhan peralatan pemadam.

Seorang pria berusia 20-an tahun dilaporkan mengalami patah tulang saat melarikan diri dari gedung, dan seorang wanita asing berusia 30-an tahun mengalami luka bakar di tubuhnya.

BACA JUGA: Ini Dugaan Penyebab Gudang Plastik dan Kayu Palet Terbakar di Kalibaru

Namun, tidak ada satupun cedera yang berakibat fatal. Beberapa tamu berhasil lolos dari kobaran api, dengan melompat ke atap gedung yang berdekatan.

Video pelarian para tamu dari kobaran api yang berbahaya itu dibagikan secara luas di media sosial. Dalam video tersebut, beberapa orang melompat dari atap hotel, dan mendarat di atap gedung di dekatnya.

Para tamu hotel yang tidak terluka dipindahkan ke pusat layanan di Namdong-gu. Petugas pertolongan pertama menyelamatkan 44 orang di tempat kejadian, dan 100 orang berhasil meninggalkan lokasi dengan sendirinya atau dengan bantuan petugas pemadam kebakaran.

BACA JUGA: Diduga Halangi Mobil Pemadam Kebakaran, Massa Rusak 1 Unit Mobil Warga, Kapolsek Medansatria Ungkap Penyebabnya

Pihak berwenang melihat bahwa kendaraan yang diparkir di dalam menara parkir ikut terbakar dan memperparah kebakaran.

“Saat mobil-mobil terbakar, api menyebar karena arus udara yang naik di dalam area parkir,” kata Park In Sik, seorang pejabat yang bertanggung jawab atas respon lapangan di Stasiun Pemadam Kebakaran Gongdan Incheon.

Dikutip dari Korea Joongang Daily, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.30. Otoritas pemadam kebakaran sedang menyelidiki penyebab dari kebakaran tersebut. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin