Berita Bekasi Nomor Satu

Warga Bekasi Mau Tahun Baru ke Puncak, Bogor? Catat, Ada Ganjil Genap hingga 1 Januari 2024

Ilustrasi antrean panjang kendaraan di wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat. Foto dok.

RADARBEKASI.ID,BOGOR – Mau merayakan tahun baru 2024 di kawasan Puncak, Bogor? Catat, ada jadwal ganjil genap hingga 1 Januari 2024.

Puncak Bogor sendiri menjadi alternatif tempat pilihan berlibur keluarga lantaran dekat dengan Jakarta sekaligus memiliki banyak tempat wisata yang sejuk.

Mengantisipasi lonjakan pengendara yang menuju arah ke Puncak, Polres Bogor akan memperpanjang penerapan sistem ganjil genap.

BACA JUGA: Aturan Ganjil Genap di Puncak Bogor saat Libur Natal dan Tahun Baru, Warga Bekasi Wajib Tahu!

Rencananya pembatasan kendaraan berdasar plat nomor ini berlaku hingga 1 Januari 2024.

“Tanggal 27-29 tetap masih ada ganjil genap,” ujar Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan, Senin (25/12/2023).

Dia menambahkan untuk tanggal 30 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024, penerapan ganjil genap dilakukan sesuai Permenhub Nomor 84 Tahun 2021. Dimana ganjil genap dilakukan di tanggal merah, dan sehari sebelumnya.

BACA JUGA: Catat, Ganjil Genap Kendaraan Pemudik di Tol Berlaku Hari Ini, Mulai KM 47 hingga KM 414

“Kita gunakan (ganjil genap) agar bisa mengatur jumlah kendaraan yang bisa naik ke Puncak,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rio kembali mengingatkan untuk tanggal 31 Desember 2023 atau malam Tahun Baru kendaraan yang menuju Puncak akan dialihkan. Dia meminta masyarakat datang lebih awal.

“Untuk besok pada seluruh masyarakat yang ingin berlibur ke Puncak, kita pada pukul 18.00 WIB pada tanggal 31 Desember, kira akan melaksanakan car free night di Puncak. Sehingga kami mohon kepada masyarakat yang mau berlibur ke Puncak, sejak dini datang,” tuturnya.

“Karena pada pukul 18.00 WIB, kita mengantisipasi supaya tidak terjadi crowded dan stuck. Car Free Night hingga pukul 01.00 WIB tanggal 1 Januari 2024,” tandasnya. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin