Berita Bekasi Nomor Satu

DBMSDA Bantah Ratusan Proyeknya Mangkrak

Ilustrasi: DBMSDA langsung rapihkan perbaikan saluran air, yang dianggap warga sekitar mangkrak. (Istimewa)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi merespon aduan dan kritikan masyarakat terkait keberlangsungan proyek perbaikan saluran air di Jalan Perjuangan, Marga Mulya, Bekasi Utara. DBMSDA membantah proyek tersebut mangkrak.

Sekretaris DBMSDA Kota Bekasi, Idi Sutanto mengatakan, proyek rehabilitasi drainase di Jalan Perjuangan, Marga Mulya, Bekasi Utara saat ini masih dikebut proses pengerjaannya.

“Proyek yang dianggap mangkrak ini masih berjalan pengerjaannya. Jadi bukan mangkrak tapi memang masih berjalan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (26/12).

Proyek perbaikan saluran air ini telah berlangsung sejak awal Desember 2023 dan ditarget rampung pada akhir bulan ini. Nilai anggaran proyek tersebut di bawah Rp 200 juta menyerap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

Idi menjelaskan, proyek rehabilitasi drainase di Jalan Perjuangan sudah memasuki tahap akhir. Namun dia mengakui bahwa pihak kontraktor memang menemui kendala dalam pengerjaannya. Kendala itu berasal dari cuaca. “Minggu kemarin sebenarnya sudah masuk tahap penyelesaian, tapi memang hujan,” tuturnya

“Ada ribuan kami belum rekap dan kami pastikan semua selesai, jika memang ada yang belum selesai maka akan dibereskan,” terangnya.

DBMSDA memastikan bahwa pada akhir Desember ini proses pengerjaan perbaikan saluran air akan tuntas sesuai dengan target dan waktu yang ditentukan.

“Hari ini sedang dikerjakan semoga sesuai dengan target penyelesaian yaitu pada akhir bulan Desember 2023,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin