Berita Bekasi Nomor Satu

Kunjungan Mall Naik 35 Persen

BELANJA : Sejumlah pengunjung memadati salah satu pusat perbelanjaan di Kawasan Bekasi Selatan, belum lama ini. Pengunjung mal diprediksi naik 40 persen di malam Tahun Baru. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Meski kasus Covid-19 di Kota Bekasi pada akhir tahun ini tengah meningkat, hal itu tak mengendurkan niat masyarakat untuk pergi ke pusat perbelanjaan pada momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Terbukti pada momen libur Natal kemarin, kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan di Bekasi menunjukkan tren peningkatan.

Angka kunjungan di pusat perbelanjaan pada akhir pekan kemarin meningkat hingga 50 persen.

“Traffic pengunjung naik rata-rata 25 sampai 35 persen, tapi ada yang 50 persen,” kata Ketua APPBI Bekasi, Djaelani, Selasa (26/12).

Tren kenaikan kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan ini disebut sebagai sinyal positif di akhir tahun. Hari ini, sebagian masyarakat mulai beraktifitas seperti biasa, sebelum kembali menikmati libur pergantian tahun di akhir pekan nanti.

Berdasarkan data pertumbuhan ekonomi, diperkirakan kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan pada momen pergantian tahun akan kembali meningkat.

“Tapi kalau nanti tahun baru (meningkat) sekitar 20 persen lah, karena perekonomian ini kan pertumbuhannya lima persen,” ungkapnya.

Diketahui, secara nasional APPBI pun memprediksi kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan mengalami peningkatan 10 sampai 20 persen dibandingkan tahun 2022 lalu. Tren kenaikan kasus Covid-19 yang terjadi akhir-akhir ini diprediksi belum berpengaruh signifikan terhadap Okupansi pusat perbelanjaan menjelang pergantian tahun. (sur)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin