Berita Bekasi Nomor Satu

Waspada! Pelaku Curanmor Berdandan Badut di Kota Bekasi

CURANMOR: Tangkapan layar CCTV merekam aksi badut saat mencuri motor warga Perumahan Teluk Angsan Permai, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, pekan lalu. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Modus pencurian motor di Kota Bekasi terus “berevolusi”. Pada akhir 2023, pelaku curanmor mendadani diri layaknya badut yang biasa mengamen membawa pengeras suara.Aksi badut curanmor itu terekam kamera pengawas Perumahan Teluk Angsan Permai, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Dari rekaman kamera CCTV yang kemudian viral di media sosial, pada Jumat (29/12/2023), terlihat si badut dengan cepat mengambil motor warga yang baru saja pulang salat Jumat. Motor yang terparkir di depan rumah itu tak dikunci ganda. Si badut sempat mengamati situasi sekitar sebelum mencuri motor korban. Melihat situasi yang sepi, pelaku kemudian mendorong motor korban sambil membuka topeng yang digunakan.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihak Kepolisian Sektor Bekasi Timur, kata Erna, sudah mendatangi lokasi kejadian setelah video pencurian itu viral di media sosial. Namun, lanjut Erna, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan dari pemilik motor.

BACA JUGA: Dua Hari Tiga Kasus Curanmor di Kabupaten Bekasi

“Memang kita dapatkan cukup viral di medsos terkait pengamen badut yang kita lihat mencuri satu buah sepeda motor. Namun untuk pihak kepolisian khususnya Polsek Bekasi Timur, udah menindaklanjuti dengan adanya berita viral tersebut dengan mendatangi korban namun sampe sekarang korban belum membuat laporan polisi,” ucap Erna saat di konfirmasi, Selasa (2/1/2024).

Erna mengimbau agar pemilik kendaraan memasang kunci ganda saat memarkirkan kendaraannya di tempat umum maupun di saat berada di rumah.

“Misalnya untuk roda dua, tambahkan kunci ganda, dan terus untuk roda empat upayakan pasang alarm dan jangan lupa pintu gerbang selalu digembok pada saat kendaraan di rumah,” pungkasnya (rez)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin