Berita Bekasi Nomor Satu

Dua Hari Tiga Kasus Curanmor di Kabupaten Bekasi

DIAMANKAN: Pelaku pencurian kendaraan sepeda motor diamankan warga di Perumahan Grand Cikarang City Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Senin (27/11/2023). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Dalam dua hari terdapat tiga kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (curanmor) di wilayah Kabupaten Bekasi. Tiga kejadian tersebut menarik perhatian publik setelah menjadi viral di media sosial (medsos).

Pada Minggu (26/11/2023), dua pelaku curanmor berhasil menggasak sepeda motor di halaman parkir minimarket Desa Sukarukun Kecamatan Sukatani. Saat beraksi pelaku pertama yang menggendong ransel itu datang mengendarai sepeda motor seorang diri dan memarkirkannya di dekat kendaraan korban.

Kemudian disusul pelaku kedua yang berjalan kaki mengambil kendaraan pelaku pertama. Lalu pelaku pertama yang berperan menggasak kendaraan korban. Tak sampai satu menit keduanya berhasil membawa sepeda motor.

Sedangkan pada Senin (27/11/2023) dua pelaku curanmor berhasil diamankan warga di tempat yang berbeda yakni di Kampung Cikedokan RT 004/011 Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat dan di Perumahan Grand Cikarang City Desa Karangraharja Cikarang Utara.

Pelaku yang tidak membawa identitas itu beraksi saat pagi hari ketika masyarakat baru memulai aktivitas. Pemilik kendaraan, Aris (39), mengungkapkan bahwa kejadian terjadi saat ia sedang memanaskan mesin sepeda motornya di depan rumah untuk berangkat bekerja.

“Saya lagi manasin motor, siap-siap berangkat kerja, saat masuk ke dalam rumah sebentar, pas lagi pakai kaos kaki, tau-tau motor udah ada yang naikin. Posisi motor itu lagi parkir kuncinya gantung mesin menyala,” ungkap Aris (39) di Perumahan Grand Cikarang City, Senin (27/11/2023).

BACA JUGA: Warga Sayembarakan Curanmor

Aris yang curiga, kemudian memantau gerak gerik pelaku dan meneriakinya sehingga membuat pelaku panik melarikan diri. Pelaku yang berusaha kabur itu berhasil diamankan warga. Menurutnya pelaku berjumlah dua orang, namun satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Nasib baik masih berpihak kepada saya sepeda motor yang biasa dipakai kerja gagal dicuri,” tambahnya.

Sementara, saksi mata Adi (30) menceritakan saat kejadian berlangsung ia tengah mengisi bahan bakar kendaraannya melihat keramaian warga meneriaki terduga curanmor.

“Pas saya lagi berhenti ngisi bensin ngeliat ramai-ramai ada orang (pelaku) kabur,” ujar Adi.

Saat itu, Adi pun ikut mencoba mengejar pelaku bersama warga lain. Alhasil pelaku curanmor itu pun jatuh dan dibekuk warga sekitar. “Pelaku lari lalu jatuh, dia itu mau kabur setelah ketahuan gagal mencuri. Posisinya itu macet pas dia lari. Saya kejar terus saya tendang, ada juga warga yang narik dia dari motor,” tutup Adi. (ris)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin