Berita Bekasi Nomor Satu

Jalan Raya Sukabungah Bojongmangu Bekasi Ambles  

Jalan Raya Sukabungah Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, ambles, Jumat (5/1/2024). TANGKAPAN LAYAR

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jalan Raya Sukabungah Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, ambles, Jumat (5/1/2024). Amblesnya jalan tersebut karena tanah longsor di sekitar akibat hujan deras yang melanda beberapa hari ini.

Dikutip dari laman Pemkab Bekasi, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Forkopimcam mengantisipasi terjadinya bencana longsor akibat curah hujan tinggi. Bahkan juga dengan beberapa dinas terkait agar segera mengambil langkah memperbaiki jalan ambles tersebut.

“Dengan dinas kami sudah berkoordinasi dengan BPBD dan hari ini mungkin ditindaklanjuti, oleh DSDABMBK (Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga Bina Kontruksi) Kabupaten Bekasi, menunggu informasi dan untuk penanganan secara darurat, langkah yang sudah kami lakukan berkoordinasi dengan warga, pihak desa dan pengembang Deltamas,” jelas Sapto.

Untuk sementara, kata Sapto, jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan. Bagi warga yang hendak melewati jalan bisa menggunakan jalan alternatif seperti melalui jalur kawasan.

“Ya kami mengimbau kepada warga yang hendak melawati jalur atau jalan tersebut, bisa menggunakan jalur alternatif lewat jalur kawasan GIIC,” ujarnya. (oke)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin