Berita Bekasi Nomor Satu

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Danau WTP Cibitung Bekasi

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam di Danau WTP (Water Treatment Plant) Metland Cibitung Kabupaten Bekasi, dikutip dari unggahan instagram Basarnas Jakarta. HUMAS BASARNAS JAKARTA

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam di Danau WTP (Water Treatment Plant) Metland Cibitung Kabupaten Bekasi, dikutip dari unggahan instagram Basarnas Jakarta.

Korban yang diketahui berinial ZRP (14) ditemukan dalam kondisi meninggal pada Senin (8/1/2024) sekitar pukul 08.15 WIB. Jasad korban ditemukan setelah dilakukan pencarian melalui proses penyelaman oleh tim SAR gabungan pada kedalaman 7 meter dan radius 5 meter dari lokasi kejadian.

 

“Korban akhirnya kita temukan pagi ini setelah tim SAR gabungan lanjutkan proses pencarian, kemudian jenazah korban sudah kita evakuasi tadi menuju rumah duka,” ungkap Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto.

BACA JUGA: Bocah 14 Tahun Tenggelam di Danau WTP Cibitung Bekasi, Tim SAR Lakukan Pencarian  

Dirinya juga menegaskan bahwa upaya pencarian terhadap korban dilanjutkan oleh tim SAR gabungan pada Senin (8/1/2024) dengan membagi area pencarian menjadi dua. Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet serta melakukan proses penyelaman hingga radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan upaya pencarian dengan menyisir jalur darat di sepanjang bibir danau hingga radius 100 meter dari lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam melakukan upaya pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kab.Bekasi, Polsek Cikarang Barat, Koramil Cibitung, Security Metland Cibitung, Damkar Kabupaten Bekasi, Lingkaran Peduli, Hirpala, KORGAD rescue, SAR MTA, KPA Ranting, ESLAN, Garda Mantap, PMI Kab.Bekasi, Al Aqsho Peduli, Collabs Ranger Kemenpora, Pokdar Cibitung / Cikarang Barat, Engoh Bekasi, TAKSI, Fishing Rescue, dan masyarakat. (oke)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin