Berita Bekasi Nomor Satu

Nasib Revitalisasi Dua Pasar Belum Jelas

ILUSTRASI : Warga melintas di Pasar Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, belum lama ini. Disperindag ajukan dua pasar yakni Pasar Bintara dan Wisma Jaya untuk direvitalisasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi berharap Pemprov Jawa Barat merealisasi program revitalisasi untuk dua pasar pada tahun ini. Dua pasar tersebut yakni Pasar Wisma Jaya dan Pasar Bintara.

Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Budiman mengatakan, program revitalisasi Pasar Wisma Jaya dan Bintara telah diajukan sejak tahun lalu, namun tak kunjung mendapat jawaban. Dalam proposalnya, Pasar Wisma Jaya akan direvitalisasi menyeluruh.

“Untuk pasar Bintara hanya dilakukan perbaikan atau revitalisasi sebagian. Perbaikan hanya dilihat dari tingkat kerusakan pasar,” terangnya.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Bakal Lelang Ulang Revitalisasi Pasar Cikarang

Untuk merevitalisasi dua pasar tersebut, Disperindag membutuhkan anggaran senilai Rp24 miliar. Pagu anggaran untuk masing-masing pasar, sambung Budiman, kurang lebih Rp12 miliar. Pada 2023, disperindag telah merevitalisasi tiga pasr. Yaitu, Pasar Jatiasih, Pasar Family Mart, dan Pasar Harapan Jaya.

“Ketiga pasar ini sudah rampung revitalisasi menggunakan anggaran biaya investasi untuk pasar Jatiasih dan family art dan APBD provinsi Jawa barat untuk pasar harapan jaya,” terangnya.(dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin