Berita Bekasi Nomor Satu

KONI Kabupaten Bekasi Optimalkan Atlet di PON

PANJAT TEBING: Atlet latihan memanjat tebing di venue Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Cikarang Timur, Kamis (18/1). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI Kabupaten Bekasi dipilih sebagai pusat pelatihan daerah (platda) bagi para atlet Jawa Barat yang akan turut berkompetisi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara.

Sebagai tuan rumah PON 2024, Sumatera Utara mendapat perhatian khusus, dan KONI Kabupaten Bekasi bersiap sepenuhnya untuk memberikan dukungan maksimal kepada atlet Jawa Barat. Tujuannya memastikan Jawa Barat dapat mempertahankan posisi sebagai juara umum pada PON Papua yang akan datang.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan, mengungkapkan bahwa sebanyak 200 atlet dari Kabupaten Bekasi akan turut serta dalam Pekan Olahraga Nasional ke XXI 2024 di Sumatera Utara, mewakili Jawa Barat.

“Dengan sarana prasarana olahraga yang ada di Kabupaten Bekasi, kami meyakini bisa menjadi pemusatan pelatda untuk mempertahankan tradisi juara,” ucap Reza.

BACA JUGA: 77 Atlet Kota Bekasi Berprestasi di Porprov Jabar 2022 dan 6 Pengurus KONI Kota Bekasi Umrah

Apalagi, kata Reza, sumbangsih Kabupaten Bekasi dengan terpilihnya 200 atlet sangat mempengaruhi dan membawa nama baik Kabupaten Bekasi pada ajang nasional.

Selain keberhasilan banyak atlet dari Kabupaten Bekasi yang meraih prestasi, dukungan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Bekasi.

“Komitmen Jawa Barat adalah untuk meraih juara PON tiga kali berturut-turut. Kami juga akan mendukung tradisi tersebut dengan mempersiapkan pelatda Jabar di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Sekadar diketahui, sarana dan prasarana olahraga yang telah tersedia di Kabupaten Bekasi meliputi Kompleks Stadion Wibawa Mukti dengan fasilitas seperti kolam renang akuatik dilengkapi papan lompat ketinggian, lintasan atletik, arena panjat tebing, dan tinju indoor.

Selain itu, terdapat lapangan menembak, lintasan sepatu roda, lapangan tenis, bulutangkis, serta arena taman seluncur atau skatepark. Di luar kompleks Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi juga memiliki lapangan sepatu roda bertaraf internasional, arena indoor bola voli, dan Gor Tambun Selatan. (and/adv)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin