Berita Bekasi Nomor Satu

Indonesia vs Jepang, Pertaruhan Shin Tae Yong di Piala Asia 2023 Qatar

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: pssi.

RADARBEKASI.ID, QATAR – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong berharap para pemainnya tak kalah mental menjelang duel kontra Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu malam (24/1/2023).

Shin Tae yong ingin membuktikan kalau level sepak bola Indonesia menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik. “Jepang adalah tim tertinggi di AFC, tim nomor satu. Mungkin ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami, tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus,” ujar Shin Tae yong dilansir dari laman PSSI.

Berdasar ranking FIFA, per Desember 2023, Jepang menempati peringkat 17, atau tertinggi di antara negara-negara Asia lainnya. Jepang juga rutin tampil di Piala Dunia sejak 1998.

BACA JUGA: Piala Asia 2023 Qatar, Peringkat Tiongkok di Bawah Timnas Indonesia

Jepang tak pernah absen dalam tujuh edisi terakhir, mulai 1998, 2002, 2006, 2010, 2014, 2018 dan 2022. Tim berjuluk Samurai Biru juga menjadi kolektor gelar terbanyak Piala Asia, yakni empat kali, mulai dari 1992, 2000, 2004 dan 2011.

“Kami sudah menyiapkan tim dengan baik. Saya ingin menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia telah berkembang dengan baik,” kata Shin Tae yong.

Shin Tae yong mengaku telah memiliki banyak skenario untuk menuju ke babak 16 besar. “Tentu saja saya akan sangat senang jika kita bisa ke 16 besar sebelum kita memainkan pertandingan dengan Jepang. Namun, saya tidak memikirkan hal tersebut. Saya hanya memikirkan bagaimana kami akan memainkan pertandingan melawan Jepang, beberapa persiapan teknis, dan beberapa detail. Saya tidak peduli dengan hasil dari tim-tim lain,” ucap Shin Tae yong.

BACA JUGA: Indonesia Menang Lawan Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar, Pemain Ini Kunci Kemenangan

Posisi Indonesia melaju babak 16 besar Piala Asia 2023 belum aman setelah Timnas Palestina mengalahkan Hong Kong 3 – 0. Pasalnya, Timnas Palestina mengukuhkan diri sebagai satu dari empat terbaik yang juga berhak mendapat tiket Top 16.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia harus menentukan nasib sendiri.

Indonesia harus bisa menang kontra Jepang, lantaran ada dua tim di grup lain, yakni Bahrain dan Oman yang berpeluang jadi pengganjal skuad Garuda. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin