Berita Bekasi Nomor Satu

Bola Dunia Raksasa di Metland Cibitung Pecahkan Rekor MURI

SERAHKAN PIAGAM: Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri, menyerahkan piagam MURI kepada Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Anhar Sudradjat, Sabtu (27/1/2024) malam, bersamaan dengan peresmian Bola Dunia ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bola Dunia raksasa di Metland Cibitung pecahkan rekor MURI dalam kategori “Bola Dunia Terbesar di Kawasan Perumahan”.

Piagam MURI diserahkan langsung oleh Direktur Operasional Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Yusuf Ngadri, kepada Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Anhar Sudradjat, Sabtu (27/1/2024) malam, bersamaan dengan peresmian Bola Dunia.

Turut hadir dalam acara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan; Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, perwakilan Forkopimda, serta jajaran direksi PT Metropolitan Land Tbk.

“Museum Rekor-Dunia Indonesia menyatakan dan mengukuhkan bahwa Bola Dunia di kawasan Perumahan Metland Cibitung kami catat sebagai rekor Indonesia,” ungkap Yusuf Ngadri sesaat sebelum menyerahkan piagam MURI di Milenia City Metland Cibitung.

Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nitik Hening, mengungkapkan Bola Dunia ini memiliki diameter 10,5 meter dan tinggi 17 meter. Ia menyebut, Bola Dunia ini menjadi simbol visi Metland untuk mencapai puncak prestasi global.

“Di setiap proyek residensialnya, Metland selalu menghadirkan sculpture Bola Dunia sebagai ciri khas proyek Metland dan Bola Dunia di Metland Cibitung ini merupakan yang terbesar,” ujar Nitik.

Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Anhar Sudrajat, menambahkan peresmian Bola Dunia ini sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Metland.
Menurut Anhar, Bola Dunia menjadi simbol dari keinginan Metland untuk berkontribusi dalam menciptakan peradaban dunia dan mengembangkan perumahan berkonsep eco living.

“Bola Dunia ini filosofinya dari burung garuda. Tujuannya Metland bisa menjadi bagian yang menciptakan peradaban dunia baru,” ungkapnya.

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan (empat dari kiri), foto bersama dengan Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri (ketiga dari kiri), serta jajaran direksi Metland, Sabtu (27/1/2024). EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

Metland Cibitung memperkuat citranya sebagai perumahan Transit Oriented Development (TOD) dengan beragam fasilitas. Kawasan ini merupakan pemukiman yang aktif, dihuni oleh penduduk dan dikelilingi oleh berbagai aktivitas.

Untuk memastikan konektivitas optimal, Metland Cibitung memiliki akses tol strategis, termasuk tol Cibitung – Cilincing seksi 1 (Junction Cibitung – Interchange Telaga Asih) dan Pintu Tol Cibitung.

Dengan fasilitas transportasi yang mencakup Stasiun Telaga Murni di dalam kawasan, serta Stasiun Tambun dan LRT Bekasi Timur, Metland Cibitung menawarkan pilihan yang nyaman bagi penduduknya. Di kawasan ini akan dikembangkan area komersial.

“Di dalam kawasan ini nanti juga ada yang disebut dengan Milenia City yaitu area komersial yang kita kembangkan seluas sekitar 42 hektar,” pungkas Anhar.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengungkapkan Bola Dunia memberikan nilai tambah signifikan bagi kawasan perumahan dan meningkatkan ketenaran Kabupaten Bekasi.

“Ini menambah nilai bagi perumahan itu sendiri maupun Kabupaten Bekasi. Karena landmark seperti ini biasanya itu mudah dikenali orang,” ungkap Dani.

Dani berujar, Bola Dunia ini diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi warga untuk menyadari bahwa seseorang hidup dalam satu dunia yang memerlukan kerjasama, pelestarian, dan visi global.

“Ini juga ada makna filosofinya. Simbol Bola Dunia ini supaya memotivasi dan menginspirasi warga yang melihat bahwa kita hidup di dunia yang satu, harus saling membantu, saling melestarikan, dan juga punya visi untuk semakin mengglobal. Tidak hanya hidup di daerah sendiri, karena dunia ini besar,” terangnya. (oke)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin