Berita Bekasi Nomor Satu

Musim Salju Selimuti Parkiran Revo

SALJU: Anak anak bermain salju di First Frozen Kingdom di area Revo Mall, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (28/2). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hujan salju terus mengguyur area parkir Revo Mall. Ya, sensasi hujan salju tersebut merupakan wahana bermain ciptaan First Frozen Kingdom.

Tarif masuk Firs Frozen Kingdom cukup terjangkau. Setiap seorang pengunjung hanya perlu membayar Rp 80 ribu. Selaras itu, para pengunjung dipersilahan menikmati hawa musim dingin yang biasa terjadi di negara-negara Eropa.

“Suhu kita benar-benar dingin, di mana kalau salju itu akan nampak atau keluar jika suhunya benar-benar dingin atau minus 0 derajat,” kata owner First Frozen Kingdom Kartika Dieng, Rabu (28/2).

First Frozen Kingdom memiliki wahana seru untuk dicoba, yakni seluncuran es. Dengan menaiki ban, pengunjung dapat seru-seruan meluncur deras di atas salju.
Pengunjung di First World Kingdom juga tak perlu khawatir jika tidak membawa jaket. Sebab, petugas akan menyewakan jaket secara gratis kepada semua yang datang.

Dieng mengatakan, First Frozen Kingdom ini adalah wahana dunia salju pertama di Indonesia yang hadir sejak 2005.

Nama First Frozen Kingdom sendiri dipilih setelah sebelumnya ia menggunakan nama First Snow World International.

BACA JUGA: 4 Destinasi Liburan Seru Akhir Tahun Ala Dufan dan Salju Eropa di Bekasi

Penggantian nama dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa wahana yang ia miliki ialah yang pertama ada di Indonesia.

“Kenapa First Frozen Kingdom? First sendiri artinya pertama. Dunia salju ini sendiri adalah yang pertama. Lalu frozen, dipilih karena pengunjung yang datang benar-benar merasakan bagaimana dinginnya di dalam. Kemudian kingdom, memang wahana kita dibentuk layaknya kerajaan,” ucap Kartika.

Selain yang pertama di Indonesia, Dieng juga turut menggandeng seniman-seniman pengukir es dari mancanegara agar dunia salju yang ia miliki semakin menarik.

Adapun jam buka First Frozen Kingdom ini buka setiap hari mulai pukul 12.00- 18.00 WIB. Selain itu, pihaknya juga akan menambahkan wahana baru di momen Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

“Insya Allah untuk penambahan wahana itu kita adakan menjelang momen, kebetulan sebentar lagi kita akan idul fitri, nah pada saat akan idul fitri kita akan rubah (tema) kembali.

“Saya ingin membangun balok-balok es yg diukir menjadi sebuah masjid, kenapa? Karena kita tinggal di Indonesia dan mayoritas muslim,” pungkasnya (rez)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin