Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Bentuk Komitmen Kepedulian Lingkungan, PT Andalan Furnindo Kembali Mengadakan Penanaman Mangrove  

PT Andalan Furnindo kembali menunjukan komitmennya terhadap upaya dalam melestarikan lingkungan, melalui Social Development Program (SDP) dengan penanaman bibit mangrove di Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM) Jembatan Cinta, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Andalan Furnindo, anggota holding Samora Group, kembali menunjukan komitmennya terhadap upaya dalam melestarikan lingkungan, melalui Social Development Program (SDP) dengan penanaman bibit mangrove.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 29 Februari 2024 ini sudah memasuki tahun kelima yang diselenggarakan di Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM) Jembatan Cinta, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Selaras dengan semangat keberlanjutan PT Andalan Furnindo, untuk menjadi manfaaat bagi lingkungan sekitar di mana pun PT Andalan Furnindo berada, merupakan dasar pemilihan penanaman tanaman mangrove yang memiliki manfaat jangka panjang baik secara ekologis maupun ekonomis, terutama sebagai pencegahan terjadinya abrasi, tempat hidup berbagai macam biota laut, dan sumber  pendapatan ekonomi bagi masyarakat setempat.

Pada kegiatan ini, PT Andalan Furnindo berkolaborasi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dengan harapan agar dapat menumbuhkan rasa ikut bertanggungjawab masyarakat terhadap perekonomian lokal dimulai dari memanfaatkan potensi wisata sekitar.

Turut hadir pada acara tersebut Malian Ingganata selaku HRGA Departemen Head PT. Andalan Furnindo, Ketua Pokdarwis Pesisir Paljaya Sobrih B. Sastra dan Perwakilan Instansi Terkait. Pelaksanaan program ini secara simbolis dilakukan dengan penanaman bibit oleh Malian Ingganata bersama dengan Sobrih B. Sastra.

PT Andalan Furnindo kembali menunjukan komitmennya terhadap upaya dalam melestarikan lingkungan, melalui Social Development Program (SDP) dengan penanaman bibit mangrove di Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM) Jembatan Cinta, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Di kesempatan tersebut Sobrih B. Sastra mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian dan juga kepeduliannya dalam bidang lingkungan kepada PT Andalan Furnindo yang telah memberikan bantuan sebanyak 200 bibit bibit mangrove.

“Tentunya hal ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah Tarumajaya, tidak hanya nilai ekologis tetapi juga menjadi sumber pendapatan dengan memanfaatkan Jembatan Cinta ini sebagai kawasan wisata,” ungkap Sobrih.

Sementara itu, Malian Ingganata, menyampaikan kegiatan penanaman manggrove ini merupakan wujud implementasi dari salah satu pilar program SDP PT Andalan Furnindo.

“Bentuk nyata kepedulian perusahaan untuk melestarikan lingkungan dan mendukung peningkatan standar hidup masyarakat setempat,” jelas Malian. (adv)

 

Tentang PT Andalan Furnindo

PT Andalan Furnindo (AF) berdiri pada tahun 2011 dengan memulai aktifitas bisnisnya sebagai perusahaan gula rafinasi, dengan kapasitas produksi gula 1,200 MT/hari, berlokasi di Marunda, Bekasi. AF memiliki visi untuk menjadi perusahaan gula rafinasi terkemuka yang selalu memprioritaskan kualitas, keamanan produk, dan standar halal.

Oleh karena itu, AF selalu menjaga operasionalnya dengan standar kualitas tinggi dan melengkapi sistem manajemen operasional dengan ISO 22000:2005, SMK3, Sertifikat Halal dan SNI.

Head of Corporate Communications Samora Group 

Tria P Widjojo

+62 21 3983 0018

[email protected]

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin