Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

KPU Kota Bekasi Targetkan Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Tuntas Malam Ini

Pelaksanaan rekapitulasi suara lanjutan Bekasi Timur, Bekasi Selatan dan Bekasi Utara, Selasa (12/3/2024). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah sempat diskors dua kali, rekapitulasi suara tingkat kota di Kota Bekasi kembali berlanjut, Selasa (12/3/2024) hari ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi kembali melanjutkan rekapitulasi suara yang tersisa 3 kecamatan, yaitu Bekasi Timur, Bekasi Selatan dan Bekasi Utara.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa menjelaskan, saat ini proses perhitungan rekapitulasi suara tingkat Kota Bekasi untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bekasi Timur, Bekasi Selatan, dan Bekasi Utara akan selesai pada hari ini, Selasa.

BACA JUGA: Prediksi Daftar 10 Caleg Pengisi Kursi Dapil 1 Bekasi Timur dan Bekasi Selatan

“Rekapitulasi tingkat kota Bekasi kan sempat kita skorsing sejak Sabtu 9 Maret sampai Senin 11 Maret. Karena 3 kecamatan saat ini sedang berlangsung rekapitulasi tingkat Kota memiliki jumlah TPS terbesar dan memang belum selesai,” kata Ali saat ditemui awak media di lokasi rekapitulasi suata tingkat kota di Hotel Merapi Merbabu, Jalan Cut Meutya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (12/3/2024).

Ali menyatakan, hari ini proses rekapitulasi tingkat kota sudah berjalan kembali dan ditargetkan hari ini selesai 3 kecamatan yang tersisa.

Ali mengungkapkan pihaknya akan menyerahkan seluruh hasil rekapitulasi tingkat Kota Bekasi kepada KPU Provinsi Jawa Barat pada esok hari, Rabu (13/3/2024). Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi termasuk yang belum selesai menyerahkan hasil rekapitulasi ke KPU Jawa Barat.

BACA JUGA: Duh, KPU Kota Bekasi Tunda Lagi Rekapitulasi Suara 3 Kecamatan Ini

“Memang kita sempat 2 kali skors rekapitulasi. Hari ini kita mulai lagi 3 kecamatan. Itu disebabkan karena belum ada yang masuk lagi surat suara dari tiga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Selesai rekapitulasi tingkat kota kita akan serahkan ke KPU Provinsi Jabar,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin