Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Triwulan I 2024 PLN Bekasi Kantongi Akumulasi Pendapatan Rp834 Miliar

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Jawa Barat mengantongi akumulasi pendapatan Rp834 miliar di triwulan I 2024.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Jawa Barat mengantongi akumulasi pendapatan Rp834 miliar di triwulan I 2024.

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, menjelaskan persentase pendapatan tersebut mengalami kenaikan mencapai 9,83 persen dari bulan sebelumnya.

Menurut Donna, PLN UP3 Bekasi memiliki total 1.036.101 pelanggan yang tersebar di lima Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang meliputi Bekasi Kota, Bantargebang, Mustikajaya, Babelan dan ULP Prima.

“Adapun dari pendapatan Rp834 miliar itu, 53 persennya disumbang dari pelanggan golongan rumah tangga. Adapula 21 persen dari golongan industri, 19 persen golongan bisnis, dan sisanya dari lain-lain, seperti sosial dan pemerintahan,” papar Donna, dalam keterangannya, Rabu (13/3/2024).

Donna pun optimis, akan ada lagi kenaikan pendapatan dari penjualan listrik di wilayah kerjanya Maret dan April nanti. Mengingat umat muslim akan menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

BACA JUGA: YBM PLN Bekasi Salurkan Bantuan ke Yayasan Al-Furqon Hidayatullah  

Donna juga mengimbau kepada masyarakat, selama menjalankan ibadah puasa ramadhan untuk tetap memperhatikan keamanan penggunaan listrik, guna mencegah hal yang tidak di inginkan seperti korsleting dan kebakaran.

“Pada bulan Ramadan akan terjadi perubahan pola pemakaian listrik di dua waktu berbeda. Sekira jam 17.30 – 20.30WIB persiapan dan berbuka puasa serta sholat tarawih. Lalu sekira jam 03.30 – 04.30 WIB karena aktivitas persiapan sahur. Masyarakat tetap berhati-hati saat menggunakan listrik di waktu-waktu tersebut,” imbaunya.

Ia pun mengajak dan mengimbau masyarakat, khususnya pelanggan PLN pascabayar untuk senantiasa membayar tagihan listrik tepat waktu pada tanggal 20 setiap bulannya.

“Untuk kemudahan pembayaran tagihan listrik, pelanggan dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile. Di PLN Moble banyak fitur layanan, mulai dari pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, dan layanan lainnya. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah,” tandas Donna.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan apresiasinya atas pencapaian PLN UP3 Bekasi. Ia berharap pelayanan kelistrikan di wilayah Bekasi semakin baik dan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. (*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin