Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Bekasi Ajak Warga Lebih Dekat dengan Al-Qur’an

SAMBUTAN: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memberikan sambutan saat kegiatan Safari Ramadan dalam rangka Nuzulul Qur'an 1445 Hijriah di Masjid An-Nur Desa Burangkeng Kecamatan Setu, belum lama ini. PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengajak seluruh masyarakat untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an sebagai umat Islam yang suci.

Hal itu disampaikan Pj Bupati saat menghadiri kegiatan Safari Ramadan dalam rangka Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah di Masjid An-Nur Desa Burangkeng Kecamatan Setu, belum lama ini.

Dani juga mengajak para hadirin dalam memperingati Hari Nuzulul Quran untuk memperbanyak ibadah, doa, dan introspeksi diri, terutama di malam-malam terakhir bulan Ramadan yang istimewa ini. Semangat memperbaiki diri juga harus tetap dijaga meskipun bulan Ramadan telah berakhir.

“Nuzulul Quran mengajarkan arti pentingnya waktu di mana malam-malam terakhir Ramadan adalah waktu istimewa dan dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, doa, dan introspeksi diri,” kata Dani.

Menurutnya, Nuzulul Qur’an memiliki banyak makna dan berpengaruh bagi kehidupan umat Islam. Karena Al-Qur’an bukan hanya kitab suci, tetapi juga pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari, baik dalam berinteraksi dengan sesama, perilaku sehari-hari, hingga pengambilan keputusan penting.

“Al-Qur’an bukan hanya sekedar kitab suci yang dibaca saat beribadah, tapi juga sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari bagi kita umat islam,” lanjutnya.

BACA JUGA: Imbauan Pj Bupati Bekasi untuk ASN: THR Cair, Belanja ke UMKM

Peringatan Nuzulul Qur’an ini juga menjadi momentum bagi umat Islam untuk mengingat kembali nilai-nilai kesabaran, ketekunan, dan keteguhan hati. Oleh karena itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas ibadah dan menjadi motivasi dalam berbuat kebaikan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mari kita manfaatkan momen berharga ini untuk meningkatkan kualitas ibadah dan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Semoga kita semua terinspirasi dan termotivasi untuk terus berbuat kebaikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.” tutupnya.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan simbolis pemberian Bekasi Peduli Santunan kepada 100 anak yatim piatu dan kaum dhuafa, serta Bekasi Taqwa kepada DKM Masjid An-Nur Setu dari Baznas Kabupaten Bekasi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi, jajaran Kepala Perangkat Daerah, Camat Setu, unsur Muspika Kecamatan Setu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Ketua FKUB Kabupaten Bekasi, ketua DKM Masjid An-Nur Setu, serta penceramah Ustadz KH Ricky Yakub dan Ustaz Encep Jaelani.(and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin