Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Bekasi Bina Qori-Qoriah

SAMBUTAN: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyampaikan sambutan dalam kegiatan pembinaan peserta MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024 Kafilah Kabupaten Bekasi di Hotel Ibis Style Jababeka Cikarang Utara, belum lama ini. HUMAS PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengadakan kegiatan pembinaan peserta MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024 Kafilah Kabupaten Bekasi. Acara ini diselenggarakan di Hotel Ibis Style Jababeka Cikarang Utara, belum lama ini.

Kegiatan pembinaan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Ketua LPTQ Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Ketua LPTQ Kabupaten Bekasi, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menuturkan, pembinaan ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan mutu dan kualitas seni baca dan pemahaman Al-Qur’an bagi qori-qoriah yang akan unjuk kemampuannya pada MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024.

Ia berpesan kepada seluruh kafilah MTQ agar dapat mengikuti pembinaan ini dengan baik untuk mematangkan persiapan dan meningkatkan prestasi para qori-qoriah Kabupaten Bekasi.

“Kepada seluruh kafilah MTQ, saya minta untuk mengikuti pembinaan ini dengan serius dan seksama. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan bagi qori-qoriah yang akan berlaga di MTQ 2024,” tuturnya.

BACA JUGA: Pj Bupati Bekasi Ajak Warga Lebih Dekat dengan Al-Qur’an

Lebih lanjut, Dani mengatakan bahwa Kabupaten Bekasi akan menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang dihadiri 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan akan dilaksanakan pada tanggal 27 April – 4 Mei 2024.

Oleh karena itu, sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan MTQ Ke-38 ini, pihaknya telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang para peserta yang akan menetap selama satu minggu di Kabupaten Bekasi.

“Saat ini kami sedang mendatangkan desain-desain dari setiap venue untuk perlombaan, mulai dari tata letak dan dekorasinya,” katanya.

Dengan ditetapkannya Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan MTQ ke-38 ini, Dani ingin mengangkat potensi dan eksistensi Kabupaten Bekasi terutama dari aspek keagamaan, dan ekonomi.

Dani juga optimis bahwa kafilah MTQ Kabupaten Bekasi dapat meraih prestasi Juara Umum pada MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat 2024, mengingat kafilah yang akan diturunkan pada MTQ diberikan pelatihan dan pembinaan secara intensif dibawah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bekasi.(and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin