Berita Bekasi Nomor Satu

Disperkimtan Kabupaten Bekasi Rawat Taman Median

PERAWATAN: Sejumlah petugas melakukan perawatan taman median di sepanjang Jalan Inspeksi Kalimalang, Selasa (2/4). ANDI MARDANI/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengguna Jalan Inspeksi Kalimalang, sejumlah titik taman median dirawat.

Pada Selasa (2/4), sejumlah petugas melakukan perawatan taman median di sepanjang Jalan Inspeksi Kalimalang. Perawatan dilakukan dengan memetik serta memotong dedaunan yang sudah menjalar ke pembatas median.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, Nurchaidir, menjelaskan bahwa kegiatan perawatan taman median bertujuan untuk memberikan kesan indah saat warga melintasi wilayah Kabupaten Bekasi, meskipun masih ada ruang untuk peningkatan fasilitas publik.

Pembangunan taman median dimulai pada 2023 dengan panjang satu kilometer, sedangkan Inspeksi Kalimalang memiliki panjang sekitar 30 kilometer.

BACA JUGA: Disperkimtan Kabupaten Bekasi Ajak Warga Jaga Fasilitas Publik

Kepala Disperkimtan Kabupaten Bekasi Nurchaidir

Menurut Chaidir, penataan Jalan Inspeksi Kalimalang membutuhkan anggaran dan waktu yang cukup, terutama terkait taman median yang menjadi pembatas jalur arah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

“Target Pemerintah daerah memang untuk menata Jalan Inspeksi Kalimalang. Tersedia jalan yang baik, adanya penerangan serta ditata dengan keindahan median jalan,” ucapnya.

Chaidir juga menyampaikan bahwa beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertanggung jawab atas penataan median taman dan rencananya akan dilakukan pembangunan median jalan lanjutan pada tahun ini, yang akan diikuti dengan perawatan oleh petugas taman.

”Kalau kami fokus pada median taman. Dan pada tahun ini juga akan melakukan pembangunan median jalan lanjutan. Tentunya yang diikuti dengan perawatan oleh para petugas taman,” ucapnya. (and/*)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin