Berita Bekasi Nomor Satu

Maling Ponsel di Jakasampurna Bekasi Berusaha Kabur Lewat Atap Rumah, Lalu Terjatuh sampai Tembus Plafon

Warga mengamankan pria berinisial PA yang tertangkap basah saat mencuri ponsel di sebuah rumah di Jalan Wijaya Kusuma 3 Kelurahan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, Kamis (11/4/2024) sekitar pukul 02.00 WIB. TANGKAPAN LAYAR VIDEO

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seorang pria berinisial PA tertangkap basah oleh korbannya saat mencuri ponsel di sebuah rumah di Jalan Wijaya Kusuma 3 Kelurahan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, Kamis (11/4/2024) sekitar pukul 02.00 WIB.

PA mencoba melarikan diri lewat atap beberapa rumah tetangga korban dan bersembunyi. Saat hendak diamankan oleh warga sekitar pukul 08.00, terduga pelaku melawan hingga kehilangan pijakan dan terjatuh sampai menembus plafon.

Setelah jatuh ke lantai rumah, warga menangkap terduga pelaku dan menyerahkannya kepada aparat kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus, menjelaskan bahwa PA masuk melalui rumah kontrakan kosong di belakang rumah korban sekitar pukul 02.00 WIB.

“Pelaku berinisial PA, dia beraksi seorang diri berjalan kaki menuju kontrakan kosong yang berada di belakang rumah korban,” ucap Firdaus.

Terduga pelaku masuk ke rumah kontarakan dengan cara memanjat pagar dan membuka pintu yang tidak terkunci, dengan tujuan menggunakan tangga lantai dua sebagai akses masuk ke rumah korban.
Kemudian terduga pelaku masuk melalui jendela lantai dua rumah korban yang tidak terkunci.

“Pelaku turun ke lantai bawah rumah korban dan masuk ke dalam kamar korban,” jelasnya.

BACA JUGA: Tiket Penyeberangan Bakauheni-Merak untuk Keberangkatan hingga 14 April 2024 Hampir Habis 

Pada saat kejadian, korban sedang tidur di dalam kamar. Terduga pelaku mengambil ponsel milik korban yang diletakkan di atas meja rias.

“Pada saat pelaku mengambil handphone dan kardusnya, korban terbangun dan berteriak maling,” ungkap Firdaus.

Mengetahui aksinya kepergok, terduga pelaku langsung bergegas melarikan diri melalui akses yang sama seperti cara masuknya. Namun dia memilih bertahan di atap rumah karena takut ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga.

“Pelaku kabur melalui jalan semula dan pelaku melarikan diri melalui atap-atap rumah warga, bersembunyi di atas genting rumah warga sampai pukul 08.00 WIB,” jelasnya.

Saat hendak ditangkap oleh warga di atap rumah, pelaku mencoba melawan kemudian terjatuh hingga menembus plafon. Setelah jatuh ke lantai, oleh warga terduga pelaku diserahkan ke Polsek Bekasi Barat beserta barang buktinya untuk diproses lebih lanjut.

“Pelaku jatuh dari atas genting dan tembus plafon sehingga tertangkaplah pelaku oleh warga sekitar,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin