Berita Bekasi Nomor Satu

Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa, Rektor Ubhara Jaya Bambang Karsono Berkomitmen Terus Berkontribusi  

Rektor Ubhara Jaya, Bambang Karsono, dianugerahi gelar doktor honoris causa bidang hukum dan kriminologi dari University of Mindanao (UM), Filipina, pada Rabu (17/4/2024). ISTIMEWA  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), Bambang Karsono, dianugerahi gelar doktor honoris causa bidang hukum dan kriminologi dari University of Mindanao (UM), Filipina, pada Rabu (17/4/2024).

Dengan penganugerahan gelar ini, Bambang Karsono resmi menyandang gelar Ph.D., D.Crim (Honoris Causa). Pemberian gelar ini berlangsung dalam acara, “44th Mid-Year Commencement Exercises di SMX Convention Center”.

Rektor menyampaikan rasa syukurnya atas penganugerahan gelar Honoris Causa. Ia pun menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih kepada Universitas Mindanao.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor UM dan seluruh jajarannya, serta kepada pimpinan lembaga pendidikan tinggi di sini, yang telah menganugerahi saya dengan gelar yang sangat bergengsi, ‘Honoris Causa’ Doktor Kriminologi,” ucap Rektor Ubhara Jaya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/4/2024).

Baginya, pemberian gelar Ph.D., D.Crim (Honoris Causa) ini merupakan sebuah kehormatan. Ia memastikan akan terus berkontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan, ilmu pengetahuan, dan pengabdian kepada masyarakat melalui keilmuan yang dimilikinya.

BACA JUGA: Puan Pagi Ini Dapat Gelar Doctor Honoris Causa, Ini Kampusnya

“Sungguh suatu kehormatan untuk diakui oleh lembaga terhormat atas kontribusi saya di bidang hukum dan kriminologi. Saya berkomitmen untuk terus berkontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan kemajuan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Presiden University of Mindanao (UM), Guillermo P. Torres, Jr menyatakan gelar ini layak disandang Bambang Karsono. Dedikasinya di dunia pendidikan dan penegak hukum ini pun sejalan dengan nilai-nilai yang dianut oleh UM yaitu unggul, inovasi, integrasi, dan kerja sama.

“Kontribusinya yang signifikan sebagai seorang pendidik yang berdedikasi dan perjalanan panjang sebagai penegak hukum. Seorang petugas kepolisian yang profesional dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan sipil lokal dan internasional, mencerminkan nilai-nilai inti University of Mindanao yaitu keunggulan, kejujuran, integritas, inovasi, dan kerja sama,” katanya. (oke)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin