Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Jelang Keberangkatan Haji, CJH Kota Bekasi Manasik Massal

Henry S Hamzah, ketua IPHI Kota Bekasi (kiri) bersama Kabid PHU Kemenag Jabar, Boy Hari Novian (tengah) saat pembinaan manasik haji di Masjid Agung Albarkah, Minggu (21/4/2024). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bekasi diharapkan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, terutama menjelang keberangkatan ke tanah suci.

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhammad, mengungkapkan hal itu di hadapan CJH Kota Bekasi dalam acara pembinaan manasik haji massal tingkat Kota Bekasi di Masjid Agung Albarkah, Kota Bekasi, Minggu (21/4/2024).

“Siapkan segala sesuatunya, mulai dari ilmu, kesehatan baik fisik dan non fisiknya. Karena ini penting supaya ibadah haji yang dilakukan lancar dan mabrur,” ungkap Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, Minggu.

BACA JUGA: Sisa Kuota 17.048 Kursi Diisi Calon Jemaah Haji Cadangan

Acara ini dihadiri sejumlah pejabat dan calon jamaah haji. Hadir juga Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Jabar, Boy Hary Novian, Kepala Kemenag Kota Bekasi Ali Mashuri, dan Ketua IPHI Kota Bekasi, H Henry S Hamzah.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Jawa Barat, Boy Hary Novian, mengakan jamaah haji Jawa Barat tahun 2024 sebanyak 40.201 orang. Keberangkatan melalui Asrama Haji Indramayu ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan Asrama Haji Bekasi ke Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

Kepala Kemenag Kota Bekasi, Ali Mashuri, mengatakan tahun ini Kota Bekasi memberangkatkan 2.746 jamaah haji. Usia jamaah haji paling muda 21 tahun dan paling tua 95 tahun.

BACA JUGA: Menag Yaqut Temui Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Adukan Layanan Armina

“Taglinenya tetap, yaity Haji Ramah Lansia,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bekasi, Henry S Hamzah, menyambut baik dan siap membantu jamaah haji Kota Bekasi agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini dapat berjalan lancar dan mabrur.

“IPHI Kota Bekasi siap menjadi pendukung pelaksanaan ibadah haji tahun ini agar lancar dan mabrur,” katanya.

Henry menyebut pelaksanaan haji 1445 H masih mengusung tema “Haji Ramah Lansia” sehingga diharapkan jamaah haji lebih siap dan menyesuaikan agar lancar dalam beribadah.

Karena itu, imbuh Henry, persiapan dari sisi kesehatan juga penting menyiasati perbedaan cuaca di tanah suci dengan Kota Bekasi dan membludaknya jamaah.

Diketahui, CJH Jabar mendapat kehormatan sebagai pelaksana kloter 1 dengan pemberangkatan perdana pada 12 Mei 2024. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin