Berita Bekasi Nomor Satu

Seorang Nelayan Tenggelam di Sungai Citarum, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian  

Personel rescue Unit Siaga SAR Bekasi bersama unsur SAR gabungan melakukan upaya pencarian seorang nelayan yang tenggelam di Sungai Citarum Kampung Muara Bendera Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi. FOTO: IG BASARNAS JAKARTA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seorang nelayan tenggelam di Sungai Citarum Kampung Muara Bendera Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi.

Nelayan yang diketahui bernama Tonih (22) asal Indramayu tenggelam pada Jumat (19/4/2024) sekitar pukul 16.00 WIB ketika sedang ingin mandi setelah pulang melaut, namun korban terpeleset dan jatuh ke aliran Sungai Citarum.

Mendapat informasi itu, personel rescue Unit Siaga SAR Bekasi bersama unsur SAR gabungan melakukan upaya pencarian. Proses pencarian masih dilakukan hingga Minggu (21/4/2024).

BACA JUGA: Polisi Amankan Empat Remaja Terlibat Tawuran di Pejuang Bekasi, Barang Bukti Busur dan Anak Panah

Upaya pencarian pada Minggu pagi dengan membagi area pencarian menjadi tiga. Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Sungai Citarum menggunakan perahu karet hingga radius 2 Km dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan pencarian melalui jalur darat, menyisir bantaran Sungai Citarum hingga radius 2 Km dari lokasi kejadian, dan tim ketiga rencana akan melakukan penyelaman di area yang dicurigai adanya korban.

“Kami akan maksimalkan pencarian dengan mengerahkan unsur SAR gabungan yang ada dengan harapan korban segera kita temukan,” tegas Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, dikutip dari unggahan akun Instagram @basarnas.jakarta.

Dirinya juga menyebutkan bahwa upaya pencarian pada hari ini dilakukan dengan melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Muara Gembong, Lantamal III Muara Gembong, Baznas Kab.Bekasi, GMCI, Saka SAR Kota Bekasi, Ambulance Rasof, ESLAN Rescue, SAR MTA, Nelayan, dan masyarakat. (oke)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin