Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

DPRD Kota Bekasi Evaluasi Kinerja Pemkot

Rapat paripurna DPRD Kota Bekasi, Jumat (19/4/2024). SURYA BAGUS/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Usai menerima buku Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2023, DPRD akan membahas capaian kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Setelah itu, DPRD akan memberikan rekomendasi untuk memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah menyampaikan bahwa langkah selanjutnya DPRD akan membahas kinerja pemerintah selama satu tahun kebelakang.

Dalam hal ini, DPRD telah menugaskan masing-masing komisi untuk melakukan pembahasan, mulai dari komisi I terkait dengan urusan pemerintahan, komisi II terkait dengan pembangunan dan lingkungan hidup, komisi III terkait dengan keuangan dan perekonomian daerah, serta komisi IV terkait dengan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi nanti masing-masing membahas terkait dengan capaian kinerja utama yang sesungguhnya sudah dibuat oleh masing-masing SKPD. Nanti dilihat dari sekian program yang ada, kemudian capaian utamanya apa, berapa persen (tercapai),” paparnya.

BACA JUGA: DPRD Kota Bekasi Mulai Bahas LKPJ 2023

Pada paripurna Jumat (19/4/2024) kemarin, tiap fraksi telah menyampaikan pandangan UMKM atas LKPJ kepala daerah tahun 2023. Setiap poin yang ada di pandangan umum fraksi tersebut akan dibahas, tidak menutup kemungkinan jika diperlukan uji petik ke lapangan.

Setelah pembahasan, DPRD Kota Bekasi sebagai bagian dari Pemerintah Daerah (Pemda) akan memberikan rekomendasi perbaikan dengan tujuan agar target pembangunan tercapai, serta perbaikan dalam hal penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Setelah itu nanti dikompilasi, masing-masing komisi memberikan laporannya, termasuk rekomendasinya. Dan rekomendasi itu menjadi rekomendasi DPRD Kota Bekasi, termasuk nanti ada pandangan akhir dari fraksi (terhadap LKPJ),” tambahnya. (sur/adv)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin