Berita Bekasi Nomor Satu

Petaka di Kolam Renang Kasih Cinta Cikarang, Bocah Tewas Tenggelam

GARIS POLISI: Garis polisi terpasang di lokasi SK tenggelam di kolam renang Kasih Cinta. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bocah berinisial SK (7) tewas karena tenggelam di kolam renang Kasih Cinta yang berada di Jalan Setia Budi Desa Karangasih Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Kamis (18/4).

Kejadian itu bermula saat SK bersama neneknya W (65) datang sekitar pukul 10.30 WIB. W saat itu datang untuk menjalani terapi, sementara korban ingin berenang.

Saat W tengah melakukan terapi, tiba-tiba SK berpindah dari kolam anak-anak ke dewasa. Petugas yang melihat sang anak berada di kolam dewasa langsung menegurnya. Korban kemudian kembali ke kolam anak-anak.

“Namun saat petugas lengah, korban kembali ke kolam dewasa lagi,” ucap pengelola kolam renang Kasih Cinta, David, Minggu (21/4).

Kedalaman kolam membuat SK tenggelam. Petugas penjaga kemudian mengangkat tubuh korban yang berada di dasar kolam renang dengan kedalaman 140 sentimeter dan memberikan pertolongan pertama.

BACA JUGA: Seorang Nelayan Tenggelam di Sungai Citarum, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian  

“Kita sempat kasih bantuan nafas buatan, tapi ketika dibawa ke puskesmas korban dinyatakan sudah meninggal,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Samsono, membenarkan peristiwa tersebut. Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa nenek korban sempat menyarankan agar SK mengenakan pelampung, namun korban menolak.

“Setelah 20 menit saat neneknya melakukan terapi berjalan mengelilingi kolam renang, nenek itu baru mengetahui korban sudah tenggelam dan dibantu pengawas untuk mengangkat korban,” ujar Kompol Samsono.

Keduanya diketahui merupakan pengunjung tetap di kolam renang tersebut berdasarkan kartu member milik W. Saat ini, kasus tersebut sedang dalam penyelidikan Polsek Cikarang Utara dan operasional kolam renang Kasih Cinta ditutup sementara. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin