Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Bekasi Bakal Tambah Anggaran Sektor Olahraga Demi Prestasi

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, foto bersama dengan sejumlah pengurus KONI Kabupaten Bekasi periode 2023-2027. PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, bakal menambah anggaran untuk sektor olahraga demi menjaga prestasi dan mempertahankan tradisi juara.

Menurut Dani, dukungan pemerintah daerah di bidang olahraga penting untuk menjaga prestasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam olahraga demi kesehatan.

“Untuk mencapai target, kami akan meningkatkan anggaran. Tetapi karena tadi ada pesan dari Ketua KONI Jabar masalah akuntabilitas, maka nanti akan ada pendampingan dari kejaksaan,” kata Dani Ramdan saat menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Bekasi periode 2023-2027 di Hotel Sahid Jaya Cikarang, Jumat (26/4).

Dalam menumbuhkan para atlet dari Kabupaten Bekasi, Dani menyatakan pemerintah daerah telah membangun Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD).

“Kami juga sudah mulai merintasi PPLPD untuk menjaring bibit-bibit masa depan. Memang masih dua cabor, tetapi nanti ke depannya akan lebih ditingkatkan, termasuk klub-klub dikuatkan karena di situlah pusat pembibitan dan pembinaan. Kami juga akan perbanyak turnamen, kejuaraan, baik bersumber dari anggaran dinas maupun KONI dan cabor-cabor,” ucapnya.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Kejar Piutang PBB Rp1 Triliun

Dani menambahkan bahwa prestasi menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat patut diapresiasi dan dipertahankan prestasinya.

Kegiatan pelantikan yang bertemakan ‘Sang Penakluk Gelanggang, Bukan Jago Kandang, Kabupaten Bekasi Makin Berani Juara Umum Porprov Jabar XV/2026′ menjadi semangat para pengurus KONI Kabupaten Bekasi periode 2023-2027 yang resmi dilantik.

“Kami sudah buktikan di Porprov, kemarin kami bisa menjadi juara umum walaupun kami bukan tuan rumah. Di Porprov mendatang, kami harus menjadi juara, karena buat KONI Kabupaten Bekasi juara bukan hanya prestasi dan prestise, tetapi juga harga diri,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan.

Reza berharap kolaborasi yang kuat menjadi suatu spirit dalam mempertahankan Kabupaten Bekasi sebagai juara dalam event olahraga. Dan event yang dekat yakni Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kami akui KONI Kabupaten Bekasi menjadi juara umum Porprov kemarin itu berkat soliditas dan kerja sama semua unsur profesi. Maka dengan kekuatan besar, kami yakini peluang meraih prestasi akan lebih besar. Lalu karena event yang terdekat adalah Pekan Olahraga Nasional, kami berharap Jawa Barat menjadi juara dan kontribusi (medali)-nya dari atlet Kabupaten Bekasi lebih besar lagi,” ucapnya.(and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin