Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

DMI Tertarik Program Dana Marbot yang Ditawarkan Balon Wali Kota Bekasi M2

Mochtar Mohamad (M2) saat menerima kedatangan perwakilan DMI Kota Bekasi dan ketua DMI Medansatria di kediamannya, Jumat (3/5/2024). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi tertarik dengan salah satu program pemberian bantuan dana marbot yang ditawarkan bakal calon Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad (M2).

Hal itu diungkap perwakilan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi bersama tokoh masyarakat Bekasi Utara, saat mendatangi kediaman Mochtar Mohamad (M2) di Perumahan Jakapermai Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, Jumat (3/5/2024) malam.

Dalam kunjungan itu, mereka berdiskusi dan curhat dengan Wali Kota Bekasi periode 2008-2013,  sekaligus menyampaikan aspirasi bila M2 terpilih lagi sebagai wali kota dapat merealisasikan program, diantaranya bantuan dana operasional marbot.

BACA JUGA: 8 Alasan M2 Nyalon Wali Kota Bekasi 2024

Ketua DMI Medansatria, Ahmad Aslimin sekaligus perwakilan DMI Kota Bekasi mengungkapkan, Organisasi DMI yang mengurusi DKM Kota Bekasi belum pernah menerima dukungan dari APBD sama sekali.

“Selama ini kami mengandalkan diri sendiri untuk melangsungkan kegiatan. Sumbangan yang kami terima hanya dari MUI, itu pun jika diberikan,” curhat Aslimin kepada M2.

Dia mengungkapkan, pada kepemimpinan sebelumnya, belum pernah mendapatkan bantuan APBD sama sekali, berbeda dengan DMI di wilayah lain.

BACA JUGA: M2 Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bekasi ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ini Lokasi Penyerahannya

Maka, saat melihat visi dan misi M2 yang terpampang di baliho, Aslimin berkeyakinan jika M2 terpilih, mampu mewujudkan apa yang DMI harapkan.

“Sebenarnya kami ke sini untuk mengundang beliau hadir di acara Halal Bihalal yang akan diselenggarakan DMI Provinsi Jabar, sekaligus karena kami memang mendukung beliau untuk maju sebagai Wali Kota Bekasi. Mudah-mudahan terpilih,” jelasnya.

Sementara itu, M2 mengaku tidak mengetahui kedatangan warga DMI ke kediamannya. Namun Bappilu PDI Perjuangan Jawa Barat itu mengapresiasi kehadiran para tokoh masyarakat yang sudah mau menyempatkan waktunya, sekaligus menyatakan dukungan untuknya.

BACA JUGA: M2: Insya Allah, Tahu Cara Menang Pilkada Kota Bekasi 2024, Sudah Pengalaman

“Jadi mereka membaca program saya yang ada di baliho, dan karena satu visi, mereka ingin memenangkan saya di wilayahnya masing-masing. Ini inisiatif mereka, saya juga sebelumnya tidak kenal,  baru kenalan,” imbuh mantan ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi itu.

Menurutnya, DMI sebagai organisasi yang menaungi umat, sudah sepatutnya mendapat bantuan pemerintah.

“Harus dibantu kesejahteraan para marbot, demi kemaslahatan umat yang baik dan sejahtera. Pemerintah harus mendukung itu,” tegasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin