Berita Bekasi Nomor Satu

Guru SMA dan SMK Susun Soal dan Kisi-Kisi PSAJ

ILUSTRASI: Seorang guru SMAN 8 Kota Bekasi memberikan materi pelajaran kepada siswa di dalam kelas pada saat menjelang pelaksanaan PSAJ. Guru SMA - SMK mulai melakukan penyusunan soal dan kisi-kisi PSAJ yang akan berlangsun pada 3-8 Juni 2024. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Guru SMA – SMK di Bekasi mulai melakukan penyusunan soal dan kisi-kisi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) yang akan berlangsun pada 3-8 Juni 2024.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 15 Kota Bekasi, Dhani Irawan, mengungkapkan bahwa saat ini sejumlah guru sedang ditugaskan untuk membuat soal dan menyusun kisi-kisi.

“Kami masih melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan PSAJ,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (15/5/2024).

Ia menambahkan bahwa penyusunan kisi-kisi dan pembuatan soal PSAJ dilakukan oleh guru mata pelajaran masing-masing sekolah.

“Untuk kisi-kisi dan soal PSAJ itu disusun dan dibuat oleh masing-masing guru mata pelajaran, jika sudah selesai baru dilaporkan oleh pengawas sekolah,” terang Dhani.

BACA JUGA: KCD Minta Pihak Sekolah Teliti dalam Penulisan Ijazah 77.765 Lulusan SMA-SMK

Selain itu, penyampaian materi secara umum juga terus dilakukan untuk mencapai target agar sesuai dengan pembuatan soal dan kisi-kisi yang diberikan.

“Ketercapaian materi dan soal itu harus dilakukan, agar sesuai dengan yang disampaikan,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 7 Kota Bekasi, Edy Sunarya. Dikatakan, saat ini pembuatan soal dan penyusunan kepanitian sudah mulai dilaksanakan.

“Penyusunan dan pembuatan soal sudah mulai dilakukan, kami juga sedang melakukan penyusunan kepanitiaan,” bebernya.

Edy mengakui bahwa pembuatan soal dan kisi-kisi PSAJ dilakukan lebih awal karena akan disampaikan kepada seluruh siswa.

“Memang persiapannya harus lebih awal dan butuh waktu panjang, karena pelaksanaan ujiannya diikuti oleh seluruh siswa,” tandasnya. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin