Berita Bekasi Nomor Satu

Dani Ramdan Pamit ke OPD

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjelang masa berakhirnya penugasan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan berpamitan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat memimpin apel Hari Kebangkitan Nasional dan melepas jemaah haji asal Kabupaten Bekasi di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Senin (20/5).

Bagi Dani, penugasan di Kabupaten Bekasi menjadi perjalanan karir yang paling berkesan.

“Saya kira penugasan di Kabupaten Bekasi ini adalah perjalanan karir saya yang paling berkesan, paling mendalam karena sangat berbeda dengan jabatan-jabatan saya sebelumnya meskipun itu pernah menjadi penjabat bupati di tempat lain,” ucap Dani yang juga kepala pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Bekasi memiliki banyak persoalan dengan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi. Kondisi ini menjadi tantangan bagi Dani untuk menyesuaikan gaya kepemimpinannya agar diterima di tengah masyarakat Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: Usep Diberhentikan sebagai Dirut Perumda Tirta Bhagasasi, Gantinya Reza Luthfi

“Di sini (Kabupaten Bekasi) memang dinamikanya sangat menarik kemudian juga partisipasi masyarakatnya sangat tinggi dan persoalan-persoalan kompleksitasnya juga tinggi tetapi tingkat kepuasan juga, karena beberapa hal bisa kita capai, jadi itu yang membuat ini sebuah kesan yang tak terlupakan,” tambahnya.

Dani berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap menjaga kekompakan dan kinerja maksimal siapapun yang nanti menjadi penerusnya sebagai Pj Bupati Bekasi. Menurut Dani, siapapun yang memimpin Kabupaten Bekasi mendatang, memiliki tujuan yang sama, yakni menjadikan Kabupaten Bekasi yang terbaik.

“Saya tadi menitip apa yang sudah berjalan dengan baik semangat kekompakan ini dijaga terus agar tidak ada penurunan apalagi stagnasi. Saya kira gak ada masalah kita bekerja saja dengan sekeras kerasnya seikhlas ikhlasnya insyaallah hasil yang baik itu akan datang,” kata Dani.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Diusulkan Bentuk BUMD Pasar

Terkait dengan program-program yang telah ia gagas dan tengah berjalan, Dani menyerahkannya kepada Pj Bupati Bekasi yang baru nanti. Jika masyarakat Kabupaten Bekasi membutuhkannya di masa mendatang, Dani siap kembali dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Sekarang kan diseling dulu level Pj yang baru ya nanti tergantung beliau mungkin ada yang dilanjut atau mau beliau sempurnakan itu nanti kewenangan beliau. Ya kalau ke depan ada takdirnya ya insya allah apa yang sudah berjalan baik dan dinilai oleh masyarakat itu dibutuhkan saya akan lanjutkan,” tandasnya.

Dani menambahkan, sepengetahuannya SK Pj Bupati Bekasi yang baru turun.

“Sepengetahuan saya SK belum turun. Nanti ada pelantikan Pj bupati pada Rabu depan,” ucap Dani. (ris)

PENUGASAN DANI SEBAGAI PJ BUPATI BEKASI

  1. Dani menggantikan Eka Supria Atmaja yang wafat. Penunjukan tertuang dalam Keputusan Mendagri Nomor 131.32-1374 tahun 2021 pada 21 Juli 2021. Dani menjabat sampai 27 Oktober 2021.
  2. Dani kembali menjadi Pj Bupati Bekasi berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor: 131.32-1178 tahun 2022 pada 12 Mei 2022. Keputusan berlaku satu tahun sejak ditetapkan.
  3. Dani kembali menjadi Pj Bupati Bekasi berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor: 100.2.1.3-1187 tahun 2023 pada 18 Mei 2023. Keputusan berlaku satu tahun sejak ditetapkan.

Sumber: Diolah dari pemberitaan.


Solverwp- WordPress Theme and Plugin