Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota Polsek Serangbaru Dianiaya Pencuri Pakai Linggis

DIRAWAT: Aipda Jumaldi mendapat perawatan di RS Amanda Cikarang Selatan, Selasa (11/6). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seorang anggota Polsek Serangbaru dianiaya memakai linggis oleh dua orang pelaku pencurian di sebuah bengkel tambal ban di Jalan Ma’mun Nawawi Desa Sukasari Kecamatan Serangbaru Kabupaten Bekasi. Korban terluka hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Dalam video yang beredar di media sosial, anggota polisi tersebut berusaha secara diam-diam menangkap pelaku pencurian di sebuah rumah melalui kebun kosong. Namun nahas, petugas polisi yang mengintip tersebut terlihat oleh pelaku.

Pelaku kemudian menyerang dengan memakai linggis hingga menyebabkan luka di bagian kepala. Petugas polisi itu lalu berlari menuju salah satu rumah toko (ruko) untuk meminta pertolongan masyarakat.

BACA JUGA: Pembunuh Anak di Bantargebang Terindikasi Pedofil

Kapolsek Serangbaru, AKP Josman Harianja, membenarkan peristiwa tersebut. Insiden itu menimpa anggotanya bernama Aiptu Jumaldi. Peristiwa yang terjadi pada Minggu (9/6) itu bermula sekitar pukul 09.00 WIB ketika anggota polisi menerima laporan adanya pencurian di sebuah bengkel.

“Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku, anggota kami mendatangi rumah pelaku yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Saat hendak ditangkap, pelaku memukul anggota kami dengan linggis hingga terluka di bagian kepala,” ucap AKP Josman, Selasa (11/6).

Usai peristiwa itu, anggota Jatanras dan Resmob Polda Metro Jaya memburu kedua pelaku yang melarikan diri. Identitas kedua pelaku yang telah diketahui memudahkan polisi mencari keberadaan mereka. Kurang dari 24 jam, kedua pelaku dapat diamankan di tempat yang berbeda.

“Dua pelaku telah berhasil ditangkap di tempat berbeda. Yang pertama, inisial L alias Buluk, ditangkap di Desa Serang Kecamatan Cikarang Selatan. Kemudian, S alias Munum ditangkap di Karawang,” tambahnya.

Saat ini, kedua pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Kantor Polsek Serangbaru untuk pengembangan terkait motif aksi pencurian di bengkel tambal ban tersebut. Sementara itu, korban yaitu Aiptu Jumaldi, masih dirawat di Rumah Sakit Amanda Cikarang Selatan akibat luka di bagian pelipis kepala. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin