Berita Bekasi Nomor Satu

23 Guru Penggerak di Kota Bekasi Terpilih jadi Pengajar Praktik CGP

DISKUSI SANTAI: Sejumlah Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan ke-11 2024 berdiskusi santai di sela kegiatan pembukaan pendidikan Guru Penggerak. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 23 Guru Penggerak (GP) di Kota Bekasi angkatan 5, 7, dan 8 terpilih menjadi pengajar praktik Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan ke-11 tahun 2024.

Terpilihnya Guru Penggerak sebagai pengajar praktik merupakan hasil seleksi yang dilakukan sebelumnya.

“Kebanyakan angkatan 5, 7, dan 8 mengikuti seleksi untuk menjadi pengajar praktik CGP,” ujar Koordinator Pengajar Praktik sekaligus Ketua Guru Penggerak Kota Bekasi, Arief Purnama, kepada Radar Bekasi.

Adapun Guru Penggerak yang terpilih menjadi pengajar praktik CGP angkatan ke-11, jumlah pesertanya mencapai 137, mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK.

“Kami akan mengajar CGP angkatan ke-11 sebanyak 137 orang,” kata Arief.

Para CGP akan mengikuti pendidikan selama kurang lebih enam bulan, dengan proses yang dilakukan secara daring maupun luring.

“Proses pendidikannya dilakukan secara kombinasi dan disesuaikan dengan kebutuhan, karena cukup banyak materi yang akan disampaikan kepada para CGP,” terang Arief.

Ia menambahkan, proses pendidikan bagi para CGP akan dimulai pada 22 Juni 2024 mendatang dan diikuti oleh seluruh peserta.

BACA JUGA: 83 Guru Penggerak Angkatan ke-9 Kota Bekasi Dikukuhkan, Siap Pimpin Pembelajaran

“Pembukaannya sudah dilakukan pada 13 Juni 2024 lalu, tapi pelaksanaannya baru dimulai 22 Juni 2024 mendatang,” ucapnya.

Bentuk pendidikan yang akan diberikan secara daring, lanjut Arief, meliputi ruang kolaborasi, elaborasi, konsep, refleksi, dan demonstrasi kontekstual. Secara luring, akan diberikan pendampingan individu dan lokakarya.

“Materinya disesuaikan dengan bentuk pendidikan yang akan diberikan kepada CGP,” jelasnya.

Sementara itu, dari 23 pengajar praktik dengan 137 CGP, masing-masing pengajar praktik akan mendampingi enam CGP selama proses pendidikan.

“Rata-rata pengajar praktik akan mendampingi enam CGP selama proses pendidikan,” tandas Arief. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin