Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

PLN Bekasi Sukses Amankan Pasokan Listrik Selama Perayaan Iduladha 1445 H  

Tim PDKB PLN UP3 Bekasi beraktivitas. FOTO: PLN UP3 BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi telah berhasil mengamankan pasokan listrik selama perayaan Lebaran Iduladha 1445 hijriah. PLN UP3 Bekasi memastikan keandalan pasokan listrik dengan mengerahkan Pasukan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, mengatakan bahwa salah satu upaya menjaga keandalan pasokan listrik dengan mengerahkan pasukan khusus tim PDKB untuk melakukan pemeliharaan jaringan tanpa memadamkan jaringan listrik untuk menghadapi kebutuhan listrik yang meningkat selama Iduladha kemarin.

“Kami memahami betapa pentingnya keandalan listrik bagi masyarakat selama perayaan Iduladha. Oleh karena itu, kami telah menurunkan tim PDKB untuk memastikan pasokan listrik tetap andal selama Iduladha,” ujar Donna, Jumat (21/6/2024).

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan metode sentuh langsung dalam keadaan bertegangan alias tanpa padam, sehingga kegiatan peningkatan keandalan jaringan ini tidak mengganggu aktivitas masyarakat selama perayaan hari raya Iduadha.

BACA JUGA: Jelang Hari Anak Nasional, PLN Bekasi Bersama YBM dan Srikandi PLN Salurkan 1.710 Paket Daging Kurban ke Masyarakat dan Pondok Pesantren

“Salah satu manfaat dari pekerjaan Tim PDKB adalah dapat melakukan peningkatan keandalan jaringan listrik tanpa harus listrik padam. Harapannya, jaringan listrik tetap andal dan perayaan hari Raya Iduladha dapat berjalan lancar tanpa kendala,” kata Donna.

Sebanyak 8 personel PDKB yang sudah tersertifikasi dengan kemampuan khusus diturunkan guna melakukan pekerjaan pada tegangan menengah.

Tim PDKB diarmadai kendaraan khusus roda empat dan wajib menjalankan Standard Operating Procedure (SOP)serta instruksi kerja yang berlaku untuk memastikan penerapan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

Hal ini dilakukan guna menghindari kecelakaan kerja serta hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pekerjaan ini dilakukan dalam keadaan bertegangan alias tanpa padam sehingga warga sekitarpun dapat tetap menikmati aliran listrik di kala petugas melakukan pekerjaan nya. Kami memastikan para petugas menerapkan SOP dan aturan K3 guna menjamin keselamatan dalam bekerja” kata Donna.

BACA JUGA: PLN Bekasi Siagakan SPKLU di 14 Lokasi Jelang Idul Adha dan Libur Sekolah  

Sementara, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia menjelaskan tim PDKB merupakan pasukan elit milik PLN yang terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor, maupun komponen lainnya pada jaringan listrik tanpa memadamkan aliran listrik, sehingga masyarakat dapat tetap menikmati listriknya dalam perayaan Iduladha.

 

“Ini merupakan upaya untuk memastikan pasokan listrik yang handal dan berkualitas. Kami (PLN) berharap masyarakat dapat merayakan Iduladha dengan hikmat dan nyaman. PLN juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Susiana.

Susiana menambahkan, untuk mendapatkan seluruh layanan PLN, masyarakat dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Lewat PLN Mobile, masyarakat makin mudah dan efisien waktu sehingga mampu mendapatkan layanan tercepat dari PLN. (oke/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin