Berita Bekasi Nomor Satu

Hasil PPDB Tahap Kedua SMA dan SMK Diumumkan 5 Juli 2024

LENGKAPI BERKAS: Sejumlah orangtua calon siswa mendatangi sekolah untuk melengkapi persyaratan PPDB tahap kedua di SMAN 8 Kota Bekasi. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hasil penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahap kedua jenjang SMA dan SMK akan diumumkan pada Kamis, 5 Juli 2024 secara daring oleh masing-masing satuan pendidikan. Berdasarkan data Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah III, terdapat 27.201 pendaftar pada PPDB tahap kedua. Kota Bekasi mencatat 12.841 pendaftar, sedangkan Kabupaten Bekasi mencatat 14.360 pendaftar.

Pendaftaran PPDB tahap kedua ditutup pada 28 Juni 2024 dan dibuka untuk jalur peserta didik berkebutuhan khusus, perpindahan orangtua, serta jalur prestasi.

“Kami saat ini sedang memantau proses verifikasi PPDB tahap kedua, terutama untuk jalur prestasi kejuaraan dan rapor,” kata Kepala KCD Pendidikan Wilayah III, I Made Supriatna kepada Radar Bekasi.

BACA JUGA: DPRD Kota Bekasi Kawal Langsung PPDB

I Made menjelaskan bahwa proses verifikasi jalur prestasi telah berlangsung dari 1 hingga 3 Juli 2024, dengan penetapan calon siswa baru yang lolos PPDB tahap kedua dilakukan pada 4 Juli.

“Verifikasi uji kompetensi PPDB untuk jalur prestasi kejuaraan masih berlangsung hingga 3 Juli 2024,” tambah I Made.

Ia juga menegaskan bahwa tidak semua sekolah melakukan verifikasi langsung terhadap jalur prestasi kejuaraan, karena beberapa di antaranya telah memverifikasi keabsahan sertifikat yang dilampirkan.

“Dari hasil monitoring, kami menemukan beberapa catatan penting terkait pelaksanaan PPDB,” ungkap I Made. Salah satunya adalah perlunya tes tambahan untuk peserta PPDB dari jalur prestasi rapor, guna memastikan keabsahan data ke depannya. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin