Berita Bekasi Nomor Satu

Fokus Hidupkan Masjid Ketimbang Balap Liar

KEGIATAN: Irmas Al Ijtihad Kampung Bulu Desa Setia Mekar Kecamatan Tambun Selatan, saat menggelar ceramah seusai salat Tarawih. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI Ikatan Remaja Masjid (Irmas)  Al Ijtihad Kampung Bulu Desa Setia Mekar Kecamatan Tambun Selatan mengisi Ramadan dengan kegiatan yang membuahkan pahala dan ridho Allah SWT. Antara lain, membaca tadarus Al-Qur’an seusai salat Tarawih yang dilanjut dengan membangunkan warga untuk santap sahur.

“Kami hanya meneruskan apa yang sudah dilakukan remaja sejak dahulu. Selama Ramadan ini diawali menggelar tadarus kemudian melanjutkannya dengan bersiaran sekaligus keliling kampung untuk membangunkan sahur, dan ada juga di masjid,” kata salah satu remaja masjid Bagas Pratama.

Dengan cara siaran layaknya di studio masjid, membangunkan sahur seperti siaran radio. Para remaja begitu riang dan penuh tawa serta kehangatan. Bagas menambahkan, kegiatan ini juga sebagai penangkal remaja sekitar agar tidak mengisi waktu bulan Ramadan dengan tawuran atau balap liar.

BACA JUGA: Ini 3 Waktu Terbaik yang Mustajab untuk Berdoa di Bulan Ramadan

“Iya karena sudah banyak berbagai macam media sosial tentang berita-berita tawuran berantem atupun gengster dan sebagainnya. Maka dari itu kita anak remaja masjid menghindar dari hal hal seperti itu dengan cara bertadarus di masjid,” tutur Bagas.

Dengan padatnya kegiatan positif tersebut, salah seorang warga, Abdul mengaku senang melihat anaknya terlibat dalam kegiatan tersebut. Dia merasa tidak khawatir dengan aktivitas yang dilakukan oleh anaknya saat berpamitan keluar rumah pada malam hari selama bulan Ramadan ini.

“Dengan adanya kegiatan positif seperti ini di masjid membangunkan sahur kemudian mengadakan tadarusan pada malam hari itu sangat luar biasa. Mudah-mudah diharapkan ya seperti ini lah kegiatan yang harus diadakan dan bisa dilakukan di seluruh masjid,” ungka Abdul. (and)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin