Berita Bekasi Nomor Satu

Hacker Serang Website dan Akun Medsos Federasi Sepakbola Bahrain

Situs Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengalami serangan siber atau peretasan. Foto Instagram/@bahrainfa.

RADARBEKASI.ID, BEKASI Hacker menyerang siber dan akun resmi media sosial (medsos) Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA). Imbasnya, seluruh akun yang terkait dengan federasi dan para pemain tim nasional Bahrain terkena serangan peretasan, yang menimbulkan kepanikan.

Federasi Bahrain menyatakan dalam pernyataan yang dikeluarkan Senin (14/10/2024), bahwa serangan siber ini cukup besar dan mengganggu.

Menurut BFA, para peretas mencoba membobol sistem keamanan dan membanjiri akun media sosial mereka.

BACA JUGA: Media Asing Geram, Kemenangan Indonesia atas Bahrain Dirampok Wasit Al Kaf

“Akun media sosial dan situs web korespondensi Asosiasi Sepak Bola Bahrain menjadi sasaran berbagai upaya peretasan, yang menyebabkan peretasan akun beberapa karyawan dan gangguan layanan,” tulis pernyataan BFA.

“Akun media sosial pemain tim nasional juga menjadi sasaran upaya peretasan selain banyak komentar yang menyinggung dan tidak pantas,” tambah pernyataan BFA dilansir dari JawaPos.

Menurut Majdi Aldoseri, Kepala Departemen Teknologi Informasi Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA), beberapa percobaan peretasan telah terjadi pada situs web dan akun media sosial.

BACA JUGA: 4 Keputusan Kontroversial Wasit Ahmed Al Kaf Saat Pertandingan Indonesia vs Bahrain

Ia mengatakan timnya sekarang berusaha keras untuk menangani serangan tersebut dan melindungi sistem dari ancaman keamanan siber yang terus-menerus.

“Menyerukan kepada semua pihak yang menggunakan sistem korespondensi elektronik Asosiasi Sepak Bola Bahrain untuk berhati-hati, tidak mengklik tautan yang mencurigakan, dan mengubah kata sandi, untuk menghindari peretasan,” lanjut pernyataan BFA.

Sementara itu, serangan siber yang menargetkan asosiasi mereka merupakan bagian dari gelombang ancaman siber yang menyasar banyak institusi.

BACA JUGA: Profil Singkat Wasit Kontroversial Ahmed Al Kaf Jagal Kemenangan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Serangan ini tak hanya mengganggu sistem asosiasi, tetapi juga situs web dan akun media sosial, disertai dengan komentar yang provokatif dan ofensif. (cr1)