Berita Bekasi Nomor Satu
Film  

Rekomendasi Film Korea Terbaik Bertema Detektif dan Penuh Teka-teki

Drama Korea Extreme Job dan The Roundup: No Way (Foto: Mydramalist)

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Film detektif Korea telah berhasil memikat hati para penggemar sinema dengan plot twist yang tak terduga dan karakter-karakter yang kompleks. Alur cerita yang penuh ketegangan dan dibalut dengan sentuhan budaya Korea yang unik, menjadikan film-film ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mengasah kemampuan berpikir kritis penonton. Dikutip dari mydramalist.com, berikut beberapa rekomendasi film detektif Korea yang penuh dengan teka-teki rumit dan harus dipecahkan.

1. The Accidental Detective (2015)

Kang Dae Man merupakan seorang blogger populer yang fokus pada kasus-kasus lama dan kepala forum profil daring, tetapi dalam kehidupan nyata. Ia mengelola toko buku komik dan sering dimarahi istrinya. Meskipun memiliki kemampuan deduksi ala Sherlock Holmes, ia tidak bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dan lebih suka mengganggu penyelidikan di kantor polisi.

Suatu hari, teman Dae Man yang merupakan detektif Joon Su dijebak dalam sebuah pembunuhan. Bukti menunjukkan waktu kematian melalui jam tangan korban dan senjata ditemukan di pakaian Joon Su. Tidak ingin melihat Joon Su dipenjara selama 30 tahun, Dae Man dan detektif Noh berkolaborasi untuk mengungkap rencana di balik pembunuhan tersebut, sambil menghadapi mayat yang semakin banyak muncul.

BACA JUGA:Menghibur dan Punya Plot Twist Tak Terduga, Film Love in the Big City Siap Ramaikan Bioskop Bulan Ini

2. Dark Figure of Crime (2018)

Hyung Min merupakan seorang detektif yang dihormati. Ia mengetahui bahwa Tae Oh sedang menjalani hukuman penjara akibat kasus pembunuhan. Suatu hari, Hyung Min menerima telepon dari Tae Oh yang mengaku telah melakukan tujuh pembunuhan tambahan dan memberikan petunjuk mengenai kasus-kasus tersebut. Walaupun tidak ada yang mempercayai pengakuan Tae Oh, Hyung Min tetap yakin dan bertekad untuk mengungkap identitas tujuh korban yang disebutkan.

3. Extreme Job (2019)

Sebuah tim narkoba yang terdiri dari lima detektif, yaitu Kepala Regu Detektif Go, Detektif Jang, Detektif Ma, Detektif Young Ho, dan Detektif Jae Hoon. Bersama-sama mereka berusaha menghancurkan sebuah organisasi kriminal dengan menyamar. Mereka mulai bekerja sebagai karyawan di sebuah restoran ayam, namun secara tiba-tiba menjadi terkenal karena hidangan ayamnya yang lezat. Popularitas restoran yang tidak diharapkan itu membuat para detektif terjebak dalam situasi yang rumit bahkan menghalangi rencana sebelumnya.

4. The Roundup: No Way Out (2023)

Drama ini mengisahkan petualangan Detektif Ma Seok Do beserta timnya yang berlokasi di Geumcheon-seo. Mereka berkomitmen guna memberantas kejahatan narkoba yang merajalela di wilayah Incheon. Detektif Ma dan timnya menghadapi berbagai tantangan dan rintangan, baik dari para pelaku kejahatan yang cerdik maupun dari situasi sosial yang rumit.

BACA JUGA:Suguhkan Genre Thrilller Misteri, Film Hidden Face Siap Penuhi Layar Lebar November Mendatang

Dengan keberanian dan dedikasi, mereka berupaya mengungkap jaringan narkoba yang berbahaya. Tidak hanya berjuang menangkap para penjahat tetapi juga melindungi masyarakat dari dampak buruk narkoba. Selama perjalanan, ikatan antar anggota tim pun semakin kuat, sehingga menambah kedalaman kisah yang penuh misteri ini.

5. Target (2023)

Soo Hyun memutuskan untuk membeli mesin cuci bekas secara daring, sebuah langkah yang tampaknya sederhana. Akan tetapi, tanpa disadari tindakan tersebut menjadikannya sasaran empuk dari seorang vigilante yang tidak stabil secara mental. Seiring dengan teror yang dialaminya, Soo Hyun merasakan ketegangan dan ancaman yang semakin meningkat dalam hidupnya.

Sementara itu, Detektif Na mengambil inisiatif dalam menyelidiki kasus ini. Ia berusaha mengungkap identitas pelaku yang meneror Soo Hyun. Dengan ketekunan dan keahlian dalam menyelidiki, Detektif Na menyelami lebih dalam atas misteri ini, berusaha melindungi Soo Hyun dan membawa pelaku ke pengadilan. Dalam prosesnya, ia harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan yang menguji kemampuannya sebagai detektif. (ce1)