Berita Bekasi Nomor Satu

Survey Elektabilitas ASIH Naik, Syaikhu Optimistis Menangkan Pilgub Jabar

Cagub Jabar 2024 Ahmad Syaikhu. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu optimistis memenangkan Pilgub Jabar 2024. Menyusul tren kenaikan elektabilitas paslon ASIH (Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie) naik dari 11 persen ke 18 persen versi Voxpol Center Research and Consulting.

Menanggapi hasil survei tersebut, Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu mengaku bersyukur dan semakin optimistis akan bisa meraih kemenangan pada Pilgub Jabar 2024.

“Survei ini terus beranjak naik dan ini semakin menambah optimisme Insya Allah, Allah memberikan takdir kemenangan pada pasangan ASIH,” ucap Syaikhu usai menghadiri deklarasi dan dukungan Laskar BKMB Bhagasasi di Islamic Center KH Noer Ali, Kota Bekasi, Jumat (25/10/2024).

BACA JUGA: Bersama Cagub Ahmad Syaikhu dan Habib Nabiel Al Musawa, Cawalkot Heri Koswara Hadiri Milad ke-12 Keluarga Besar Majelis Rasulullah SAW

Pria yang akrab disapa Ustadz ini menilai, meningkatnya elektabilitas pasangan ASIH ini dikarenakan gencarnya sosialisasi yang dilakukan kepada elemen masyarakat.

“Kita melakukan people intensif khususnya pada simpul-simpul, artinya bertemu langsung dengan simpul-simpul, ya semacam ini, dengan ini kan simpul, dimana simpul ini akan menyebarkan kembali, mengkampanyekan pasangan ASIH sehingga akan semakin banyak pengenalan pada pasangan ASIH dan mau mencoblos ASIH,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini juga menjadi bagian dari perjuangannya untuk menjemput kemenangan pada Pilgub Jabar 2024.

“Tugas kita ikhtiar jangan pernah kemudian berputus asa. Masih ada waktu 35 hari untuk kita bisa berjuang,” ungkapnya.

BAC JUGA: Kunjungi Warga dan Masuk Gang Sempit, Cagub Jabar Ahmad Syaikhu Bagikan Telur ASIH dan Makanan Bergizi

Berkaca pada pengalamannya saat mengikuti kontestasi di Pilwalkot Bekasi 2013, Syaikhu semakin optimistis jika dirinya dan pasangannya akan dapat memimpin Jabar ke depan.

“Di Kota Bekasi saya juga bisa jadi wakil wali kota itu untuk kedua kalinya, pertama kali jadi wali kota nggam dapat, kemudian jadi wakil wali kota alhamdulillah jadi,” ujarnya.

“Mungkin ini kebalikannya, kemarin jadi wakil gubernur tidak dapat, mudah-mudahan ini menjadi gubernurnya dapat,” pungkas Syaikhu. (rbs)