RADARBEKASI.ID,BEKASI – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, BPR Karawang kini fokus pada solusi digital dengan memanfaatkan layanan OCA Blast by Telkom Indonesia dan call center untuk kebutuhan perbankan.
Kunjungan kerja GM Telkom Witel Bekasi Karawang, Hari Purwanto, bersama HoTD Karawang, Sari Tejowati, dan Account Manager, Syafei, ke BPR Karawang pada 21 November lalu menjadi momen strategis.
Manejemen Telkom bertemu dengan Direktur Operasional Atjeng dan Pengawas Internal BPR Widodod untuk membahas kerja sama strategis yang diharapkan memberikan manfaat besar bagi kedua pihak serta mendukung transformasi digital di sektor perbankan daerah.
OCA Blast merupakan Layanan yang dirancang untuk memudahkan pengiriman pesan secara masal ke berbagai saluran komunikasi, seperti SMS, email, WhatsApp, dan layanan suara seperti Interactive Voice Response (IVR). Tujuannya meningkatkan efisiensi dan efektivitas komunikasi dengan pelanggan.
BACA JUGA: Telkom Sosialisasikan Digitalisasi di SMK Al Mufti Kalijati Subang
Beberapa fitur unggulannya meliputi:
Broadcast Pesan: Mengirim pesan dalam jumlah besar secara serentak melalui berbagai saluran.
Push Notification: Memberikan informasi terkini tentang produk atau layanan ke pelanggan.
IVR (Voice Broadcast): Layanan otomatis untuk berinteraksi dengan pelanggan tanpa memerlukan agen langsung.
WhatsApp Business API: Meningkatkan kredibilitas bisnis dengan akun WhatsApp terverifikasi.
One-Time Password (OTP): Keamanan tambahan untuk transaksi atau perubahan data pelanggan.
Layanan ini cocok untuk perusahaan yang ingin meningkatkan efisiensi komunikasi pemasaran atau operasional, baik untuk perusahaan besar seperti rumah sakit, bank, hotel maupun UMKM. Kita bisa mengaksesnya melalui dashboard OCA Blast untuk mengelola kontak, membuat template pesan, menjadwalkan pengiriman, dan melihat laporan penggunaan. (*)