Berita Bekasi Nomor Satu

KBM di Sejumlah Sekolah belum Efektif

SMAN-8
APEL PAGI: Sejumlah siswa SMAN 8 Kota Bekasi mengikuti apel pagi pada hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang semester dan akhir tahun dimulai, Senin (6/1).Dewi Wardah Radar Bekasi
SMAN-8
APEL PAGI: Sejumlah siswa SMAN 8 Kota Bekasi mengikuti apel pagi pada hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang semester dan akhir tahun dimulai, Senin (6/1).Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang semester dan akhir tahun dimulai, Senin (6/1) kemarin. Meskipun demikian, kegiatan belajar mengajar (KBM) di sejumlah sekolah belum sepenuhnya efektif.

Di SMAN 8 Kota Bekasi, misalnya. Kegiatan hari pertama masuk sekolah hanya diisi dengan kegiatan apel pagi yang diikuti oleh para siswa dan guru. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti di lingkungan sekolah.

”Siswa kami persilahkan untuk meneruskan belajar di rumah, sementara guru melanjutkan kegiatan yaitu rapat untuk mengawali semester baru,” kata Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 8 Kota Bekasi Sugeng Suwagi, kepada Radar Bekasi, Senin (6/1).

Lebih lanjut, Sugeng mengatakan, KBM akan berjalan efektif pada hari kedua masuk sekolah hari ini, Selasa (7/2). Ia berharap, seluruh siswa tetap menjaga kondisi tubuhnya di musim hujan saat ini agar dapat mengikuti KBM.

”Dihari kedua besok (hari ini, red) siswa akan melaksanakan KBM secara efektif dan diharapkan seluruh siswa dapat mengikuti KBM dengan baik,” katanya.

Kondisi serupa juga terjadi di SDN Margahayu XVIII Kota Bekasi. Pada hari pertama sekolah, kegiatan hanya diisi dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan pembekalan bagi siswa tentang antisipasi cuaca yang tak menentu saat ini.

”Sementara, para guru melakukan rapat dan bakti sosial bagi siswa kami yang terkena musibah banjir,” ucap Kepala SDN Margahayu XVIII Kota Bekasi Khodir Yadi.

Lain halnya di SMK Bisnis dan Teknologi (Bistek) Kota Bekasi. Di sekolah tersebut, seusai apel pagi hampir seluruh siswa mengikuti KBM seperti biasa.

”Kita sudah menjalan KBM secara efektif hari ini (kemarin,red) dan alhamdulillah tidak banyak siswa kita yang izin. Jadi bisa dikatakan hari ini siswa yang hadir 90 persen,” tutur Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK Bistek Kota Bekasi Riono. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin