Bola VoliOlahraga

Gembleng 23 Atlet Pelajar

Voli
PEMUSATAN LATIHAN: Tim voli pelajar putri jalankan latihan intensif di GOR Vila Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2020, tim bola voli Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah (PPOPD) mulai jalani pemusat latihan.

Bertempat di GOR Vila Cibitung, Kecamatan Cibitung, sebanyak 23 atlet digembleng sejak awal pekan kedua, Januari 2020.

”Mereka adalah atlet-atlet pembinaan para klub bola dan PPOPD, kelahiran 1 Januari 2003. Kita menginjak tahapan pematangan. Sebelumnya sudah di uji tandingkan pada kejuaraan bola voli tingkat Kabupaten Bekasi,” ujar Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bekasi, Beny Hidayat pada Radar Bekasi, Senin (13/1).

Selain persiapan Popda yang dipastikan jatuh pada bulan Juli 2020, atlet tingkat pelajar ini juga dipersiapkan untuk kejuaraan tingkat Provinsi (Kejurprov).
”Ada dua persiapan, pertama menghadapi Popda dan keduanya Kejurprov. Waktu berdekatan,” katanya.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai tim putra, Beny menuturkan, tim putra akan menjalankan latihan di GOR Tambun.

”Tim putra sudah terbentuk 20 pemain. Dan akan di kurangi lagi menjadi 14,” lanjutnya.

Beny menambahkan, program yang ditetapkan merupakan hasil kesepakatan tim PPOPD dengan Pengurus Cabang (Pengcab) PBVSI Kabupaten Bekasi.

”Pemusatan latihan merupakan rencana pencapaian target Kejurprov dan Popda Jabar 2020. Jadi, memang terus dimatangkan,” tuturnya.

Dia menambahkan, penetapan 23 atlet putri memakan waktu cukup lama.
”Sampai terbentuk tim inti tingkat pelajar ini, memang persiapannya cukup lama. Mudah-mudahan persiapan yang dijalankan ini bisa mencapai target medali emas,” harapnya. (dan)

Tags
Close